Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate kambing goreng, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate kambing goreng, Bisa Manjain Lidah

Sate kambing goreng. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Anda gemar menikmati sate dan juga menikmati tongseng yang pekat? Maka sate goreng kambing cocok untuk dimasak di rumah.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate kambing goreng, Bisa Manjain Lidah It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning. The dish is also called lamb satay and goat satay.

Anda sedang mencari ide resep sate kambing goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Anda gemar menikmati sate dan juga menikmati tongseng yang pekat? Maka sate goreng kambing cocok untuk dimasak di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate kambing goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate kambing goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sate kambing goreng memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate kambing goreng:

  1. Sediakan 1/2 kg daging + lemak kambing.
  2. Siapkan Daun pepaya (untuk bungkus daging, biar empuk).
  3. Siapkan Bumbu halus:.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 5 siung bawang merah.
  6. Ambil 2 butir kemiri.
  7. Ambil secukupnya Lada bubuk.
  8. Sediakan secukupnya Ketumbar bubuk.
  9. Gunakan sesuai selera Garam, gula dan kecap.
  10. Siapkan secukupnya Air.
  11. Siapkan Pelengkap:.
  12. Siapkan Bawang goreng.
  13. Sediakan Tomat.
  14. Sediakan Cabai rawit.
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing "Enak" yang Bisa Manjain Lidah

Biasanya daging sate kambing solo atau sate sapi itu dibakar dengan menggunakan arang atau api. Nah, sekarang ini satenya digoreng tanpa tusukan dengan menggunakan bumbu sate kecap. Campur bumbu tersebut dengan daging kambing cincang dan parutan kelapa. Cara ini bisa membuat daging jadi lebih.

Langkah-langkah membuat Sate kambing goreng:

  1. Cuci sebentar daging dan lemak kambingnya, setelah itu potong-potong dan bungkus dengan daun pepaya yg sudah diremas sebelumnya diamkan sekitar 30 menit.
  2. Lumatkan bumbu halus, campurkan sedikit bumbu ke daging biarkan sekitar 10 menit agar bumbu meresap.
  3. Tumis bumbu sisanya sampai harum, masukkan daging, tambahkan kecap + air.
  4. Masak sampai airnya menyusut.
  5. Angkat dan sajikan dengan ditabur bawang goreng, tomat dan rawit yg telah diiris.

Kamu bisa memasak sate goreng kambing dengan resep di bawah ini. Kalau rasanya sudah pas, angkat sate goreng dan sajikan. Siapkan irisan kol, bawang merah, timun, jeruk nipis, cabai rawit. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam Cara Membuat Resep Bumbu Sate Daging Kambing & Daging Sapi Spesial Idul Adha. Resep Sate Kambing Empuk Sambal Kecap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate kambing goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!