Resep Onde wijen warna warni yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Onde wijen warna warni yang Enak Banget

Onde wijen warna warni. Lihat juga resep Onde wijen warna warni enak lainnya. Jakarta – Bicara resep onde-onde, biasanya yang sering kita temui adalah jajanan dengan bentuk bulat berwarna kuning berisi kacang hijau. Lihat juga resep Onde wijen warna warni enak lainnya.

Resep Onde wijen warna warni yang Enak Banget Ditambahkan pewarna ke adonan, namun warnanya tidak diaduk rata melainkan ditaburkan di atas adonan, sehingga warnany. Video kali ini saya akan membagikan resep membuat Onde Onde agar tidak kempes dengan tampilan warna warni. Bulatkan adonan dan pastikan onde-onde terbentuk sempurna.

Sedang mencari inspirasi resep onde wijen warna warni yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde wijen warna warni yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Onde wijen warna warni enak lainnya. Jakarta – Bicara resep onde-onde, biasanya yang sering kita temui adalah jajanan dengan bentuk bulat berwarna kuning berisi kacang hijau. Lihat juga resep Onde wijen warna warni enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde wijen warna warni, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan onde wijen warna warni enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat onde wijen warna warni sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Onde wijen warna warni menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Onde wijen warna warni:

  1. Siapkan 250 gr tepung ketan.
  2. Gunakan 50 gr tepung beras.
  3. Gunakan 1 sdt garam.
  4. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  5. Ambil 50 gr gula (saya tidak suka manis). Bisa di tambah jadi 75gr.
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili.
  7. Siapkan 100 ml air.
  8. Gunakan 100 ml santan kara.
  9. Sediakan 1 pack wijen.
  10. Ambil Bahan isian : mung bean paste.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Uduk Magic Com yang Lezat

Setelah itu, celupkan onde-onde ke dalam air dingin, lalu gulingkan ke atas wijen yang sudah diletakkan di atas piring hingga rata. Panaskan minyak dan segera goreng onde-onde hingga warnanya menjadi kuning kecokelatan dan kulit bagian luarnya kering. Warna dan isian yang lain dari onde-onde pada umumnya menjadikan resep onde-onde warna-warni ini camilan yang menarik untuk keluarga. Dijamin anggota keluarga terutama suami dan anak-anak nggak sabar mencicipinya.

Langkah-langkah menyiapkan Onde wijen warna warni:

  1. Campur tepung ketan, tepung beras dan baking powder. Aduk rata.
  2. Didihkan santan, air, gula, garam dan vanili.
  3. Campur seluruh bahan, aduk rata, adon sampai kalis bisa di bentuk.
  4. Bagi 3 bagian untuk di beri warna..
  5. Isi adonan dengan isian mung bean paste..
  6. Masukkan adonan yg sdh bulat dan diberi isi, ke mangkuk air. Ini harus ya..supaya wijen nempel dengan sempurna. Baru balur wijen. Siap di goreng.

Bagaimana resp dan cara membuat onde-onde, tidak sesulit yang dibayangkan. Lihat juga resep Onde wijen warna warni enak lainnya. Onde Warna-warni Yang Kekinian Biasanya, onde hadir dalam warna kuning keemasan, yang merupakan warna aslinya. Nah agar sajian onde ini semakin menarik, kita akan coba buat hidangkan varian onde baru dengan warna-warni yang menarik, atau yang dikenal juga dengan sebutan onde pelangi. Warna-warni dari onde-onde ini menarik untuk dinikmati.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Onde wijen warna warni yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!