Resep Sambal goreng hati kambing yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sambal goreng hati kambing yang Bisa Manjain Lidah

Sambal goreng hati kambing. Sambal Goreng Hati Kambing ini sungguh nikmat meski cuma berteman nasi hangat. Namun sayangnya tidak semua orang bisa menikmatinya karena faktor kesehatan. Resep Masakan SAMBAL GORENG ATI KAMBING KENTANG, Masakan Sederhana Sehari – hari, Masakan Indonesia Sehari.

Resep Sambal goreng hati kambing yang Bisa Manjain Lidah Sambal goreng hati jelas bukan makanan kegemaran saya, rasa hati sapi yang aneh karena kandungan zat besi yang tinggi seringkali membuat perut saya bergolak naik. Tapi makanan ini merupakan menu wajib Lebaran, mungkin bukan bagi keluarga yang lain, tapi bagi keluarga adik saya. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka.

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal goreng hati kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng hati kambing yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal Goreng Hati Kambing ini sungguh nikmat meski cuma berteman nasi hangat. Namun sayangnya tidak semua orang bisa menikmatinya karena faktor kesehatan. Resep Masakan SAMBAL GORENG ATI KAMBING KENTANG, Masakan Sederhana Sehari – hari, Masakan Indonesia Sehari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng hati kambing, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal goreng hati kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal goreng hati kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal goreng hati kambing menggunakan 15 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal goreng hati kambing:

  1. Ambil Hati kambing (bebas brp banyak).
  2. Siapkan 4 buah kentang.
  3. Ambil 12 buah cabe merah keriting.
  4. Ambil 10 buah cabe rawit.
  5. Sediakan 6 bawang merah.
  6. Gunakan 3 bawang putih.
  7. Ambil 2 ruas sereh.
  8. Sediakan 6 lembar daun salam.
  9. Sediakan 1/2 jeruk nipis.
  10. Ambil 1 buah lengkuas.
  11. Siapkan 1 buah tomat merah.
  12. Sediakan Air.
  13. Ambil 1 st garam.
  14. Ambil 1 st penyedap rasa.
  15. Ambil 1 st gula pasir.

Sambal kentang ampela hati siap untuk dihidangkan. Daging kambing sebenarnya juga bisa diolah menjadi sambal goreng seperti daging sapi. Agar tidak prengus dan daging empuk memang butuh trik Ini cara membuat sambal goreng kambing kentang yang enak dan gurih empuk. Resep Asli Sambal Goreng Kentang Ati, Bumbu dan cara membuat Sambal Goreng Kentang Ati dilengkapi foto step by step dan video tutorial cara memasak, resep enak dan mudah dipraktekkan oleh pemula.

BARU  Resep 6. Nasi Goreng Kare Kambing yang Menggugah Selera

Langkah-langkah menyiapkan Sambal goreng hati kambing:

  1. Kupas kulit kentangnya lalu dipotong dadu dan hati kambingnya juga sama dipotong dadu.
  2. Setelah,hatinya dah dipotong2 cuci sampai bersih lalu beri perasan jeruk nipis (gunanya jeruk nipis untuk menghilangkan bau kambingnya yg menyengat).
  3. Siapkan air untuk merebus hati kambing tersebut yg sudah dibaluri jeruk nipis,lalu tambahkan 1ruas sereh dan 3 daun salam (rebus sampai empuk dan setelah matang sisihkan).
  4. Siapkan wajan untuk menggoreng kentangnya, jika sudah matang sisihkan terlebih dalulu.
  5. Untuk bumbu saya memilih untuk dibland biar cpt : masukan cabe, bawang dan tomatnya (bland sampai halus agak kasar).
  6. Tuang minyak goreng secukupnya kewajan untuk menumis bumbunya yg sudah dibland td,jika sudah harum tambahkan garam, penyedap rasa, gula, 3daun salam, 1 ruas sereh dan lengkuas yg sudah digeprek terlebih dahulu trus tambahkan sedikit air.
  7. Jika sudah mendidih, masukkan hati kambingnya dan kentang yg sudah digoreng td (tunggu sampai matang dan meresap bumbunya).
  8. Setelah matang aduk2 sebentar,icip2 dikira sudah pas rasanya boleh langsung disajikan dipiring cantikmu (simple kan?!).
  9. Jika sudah.

Aku memilih menu sambal goreng daging. Tadinya mau beli daging sapi, tapi karena aku pergi ke toko dagingnya sudah kesorean dan hampir tutup, mereka hanya ada daging kambing cincang bukan daging sapi yang rencananya aku mau beli. Sambal Goreng Kentang Hati sebenarnya bahan dan cara pembuatannya hampir sama dengan Sambal Goreng pada umumnya, namun yang membedakan adalah jelas karena ada tambahan Kentang dan juga Hati ayam di dalamnya. Resep sambal goreng kentang dengan bumbu sederhana namun memiliki cita rasa enak meresap. Rebus hati sapi dengan air secukupnya dan tambahkan asam jawa hingga matang, kemudian Kentang dan hati sapi di goreng hingga matang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal goreng hati kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!