Cara Gampang Menyiapkan Talawa Gosht (Kambing Goreng Pedas ala India), Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Talawa Gosht (Kambing Goreng Pedas ala India), Lezat

Talawa Gosht (Kambing Goreng Pedas ala India).

Cara Gampang Menyiapkan Talawa Gosht (Kambing Goreng Pedas ala India), Lezat

Lagi mencari ide resep talawa gosht (kambing goreng pedas ala india) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal talawa gosht (kambing goreng pedas ala india) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari talawa gosht (kambing goreng pedas ala india), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan talawa gosht (kambing goreng pedas ala india) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan talawa gosht (kambing goreng pedas ala india) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Talawa Gosht (Kambing Goreng Pedas ala India) menggunakan 31 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Talawa Gosht (Kambing Goreng Pedas ala India):

  1. Gunakan A).Untuk merebus daging =.
  2. Gunakan 500 gram daging kambing.
  3. Sediakan 1 sdm merica butir.
  4. Ambil 1 batang kayu manis.
  5. Sediakan 10 butir kapulaga.
  6. Ambil 5 butir cengkeh.
  7. Gunakan 2 pekak.
  8. Gunakan 1 bawang merah india (kalo paki yg indo sesuaikan).
  9. Siapkan 10 butir bawang putih haluskan.
  10. Ambil 2 ruas jahe haluskan.
  11. Sediakan 2 daun salam (aku pakai kering).
  12. Sediakan secukupnya Air.
  13. Sediakan 1/2 sdt garam.
  14. Gunakan B. Bumbu untuk kambing goreng =.
  15. Sediakan 5 butir bawang merah (cincang).
  16. Siapkan 8 butir bawang putih haluskan.
  17. Siapkan 10 Cabe rawit iris serong (sesuaikan selera).
  18. Siapkan Secukupnya Daun Kari (karipata).
  19. Gunakan 3 sdm air asam kental.
  20. Gunakan 2 sdm kecap manis (atau sesuaikan selera).
  21. Ambil 1 sdm gula jawa sisir halus (atau sesuaikan selera).
  22. Gunakan 1 sdt garam (atau sesuaikan selera).
  23. Sediakan selera Penyedap sesuaikan.
  24. Sediakan 200 ml kuah kaldu bekas merebus daging.
  25. Sediakan C.) Untuk Bubuk masala nya=.
  26. Siapkan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  27. Siapkan 1 sdt cabe bubuk (atau sesuaikan selera).
  28. Gunakan 1 sdt jintan bubuk (atau sesuaikan selera).
  29. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk (atau sesuaikan selera).
  30. Ambil 1/2 sdt merica bubuk (atau sesuaikan selera).
  31. Gunakan 1/4 sdt kayu manis.

Langkah-langkah menyiapkan Talawa Gosht (Kambing Goreng Pedas ala India):

  1. Dalam panci campur semua bahan yang ada di A. Untuk air aku suka dengan takaran sampai menutupi permukaan daging,rebus hingga mendidih, kalo udah mendidih masak dgn api kecil dan tutup pancinya, biarkan hingga daging empuk sekitar 1 jam. (kalo mau pakai panci press cook lbh cepat ya.) _______________________________ NOTE: untuk rempah merebus daging sesuaikan selera ya, ini aku pakai rempah komplit, karena sisa kuah kaldunya mau aku pakai buat masak nasi kabsah utk misua. ?.
  2. Jika udah empuk, angkat dagingnya, ambil 200 ml kuah dimangkuk, dan sisa kuah kaldu lainnya jangan dibuang ya, ini kuahnya sangat tasty dan aroma nya laziz, tinggal menambahkan garam sudah bisa dibuat marak, atau bisa digunakan untuk kabsah, kabuli,atau lainnya,.
  3. Potong potong daging..
  4. Sementara dalam mangkuk campur semua bubuk untuk masala (dibahan C) ________________________________ NOTE= kalo punya Masala yg siap pakai dari supermarket, bisa digunakan sebagai pengganti ini, Tinggal campur dgn air asam seperti di langkah nomer 5, kalo saya lebih suka mencampur sendiri si bubuk Masala karena sesuai dgn selera..
  5. Tuang dgn air asam kental aduk rata, sisihkan.
  6. Ambil wajan, panaskan 3 sdm minyak, masukkan bawang merah cincang hingga layu, lalu masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan dan daun kari tumis hingga harum, lalu masukkan cabe rawit dan campuran masala yang ada di langkah nomer 5.
  7. Aduk rata, masukkan gula jawa, garam, penyedap, kecap manis, aduk aduk beberapa detik, lalu masukkan air kaldu bekas merebus daging biarkan hingga mendidih. _______________________________ NOTE= kalo ingin merasakan rasa "Tawala Gosht" ini yang asli, tidak perlu ditambahkan gula dan kecap ya, jadi kembali ke selera masing masing.
  8. Masukkan potongan daging, aduk rata, masak dgn api kecil ya dan tutup pancinya beberapa menit, atau biarkan masak hingga semua kuah terserap kedaging, Baru besarkan api sambil di aduk aduk cepat dan rata..
  9. Aduk, test rasa ________________________________ NOTE= tingkat kering tidaknya pada daging sesuaikan selera, kalo suka yg agak banyak ada kuah alias tidak terlalu kering, tinggal kurangi aja tingkat waktu saat menyusutkan kuah. ________________________________ oh iya biasanya saya, kalo ada sisaan, pas daging sudah seperti ini, tinggal masukin nasi terus aduk aduk, gongseng gongseng, jadi deh nasi goreng kambing ala india xixix.
  10. Cekrek…
  11. Nikmati dgn nasi putih hangat, huhah pedas mantap nampol.
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing yang Lezat Sekali

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat talawa gosht (kambing goreng pedas ala india) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!