Resep Bacem Kambing Goreng, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Bacem Kambing Goreng, Menggugah Selera

Bacem Kambing Goreng.

Resep Bacem Kambing Goreng, Menggugah Selera

Sedang mencari inspirasi resep bacem kambing goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bacem kambing goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bacem kambing goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bacem kambing goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bacem kambing goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bacem Kambing Goreng memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bacem Kambing Goreng:

  1. Ambil 1 L air (kurleb).
  2. Ambil 600 gr kambing, bagian iga atau paha sama enaknya.
  3. Siapkan #blender :.
  4. Gunakan 1/2 bonggol garlic.
  5. Sediakan 1/2 bh bombay besar (ganti bawang merah gpp).
  6. Sediakan 1 sachet/ 1 sdm ketumbar bubuk.
  7. Sediakan 2 sdm daging asam (non biji).
  8. Siapkan #bumbu :.
  9. Siapkan 4 sdm kecap asin.
  10. Sediakan 3 lembar daun salam.
  11. Sediakan 2 sdm penuh gula pasir.
  12. Siapkan 1 bongkah gula jawa.
  13. Sediakan 1 sdm penuh garam.
  14. Sediakan 1/2 sdm merica bubuk.
  15. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.

Langkah-langkah membuat Bacem Kambing Goreng:

  1. Campur semua bahan blenderan & bumbu. masak hingga daging empuk dan kuah mengental. bila daging blm empuk tambahkan saja airnya..
  2. Bacem kambing setelah empuk & matang. ditahap ini sdh bs dikonsumsi. kalau mau digoreng, dinginkan dl. makin di inep, makin meresap..
  3. Goreng kambing hingga kecoklatan..
  4. Angkat, sajikan..
  5. NOTE : Saya sebelumnya merebus daging dengan irisan jahe plus garam, hingga buih & kotoran keluar, dan daging tdk terlalu bau. kurleb 20 menit sejak air mendidih. banyakin aja jahenya, gpp kok. nanti angkat dagingnya, buang kuah jahenya, ganti dengan air & bumbu halus tadi..
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi goreng kambing simple enak yang Lezat

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bacem Kambing Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!