Resep Sambel goreng hati kambing dan kentang, Enak

Diposting pada
Resep Sambel goreng hati kambing dan kentang, Enak

Sambel goreng hati kambing dan kentang. Resep Asli Sambal Goreng Kentang Ati, Bumbu dan cara membuat Sambal Goreng Kentang Ati dilengkapi foto step by step dan video tutorial cara memasak, resep enak dan mudah dipraktekkan Sambal Goreng Kentang Hati. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Resep masakan sambal goreng kentang termasuk dalam resep tradisional yang sangat terkenal sehingga ketinggalan jaman jika anda belum pernah membuat masakan yang satu ini.

Resep Sambel goreng hati kambing dan kentang, Enak Kentang memiliki sifat yang mampu meresap rasa dengan sempurna. Kentang yang telah digoreng dimasak dengan bumbu sambal yang pedas dan ati goreng yang gurih, menjadikan menu ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Resep Masakan SAMBAL GORENG ATI KAMBING KENTANG, Masakan Sederhana Sehari – hari, Masakan Indonesia Sehari.

Sedang mencari ide resep sambel goreng hati kambing dan kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng hati kambing dan kentang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng hati kambing dan kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambel goreng hati kambing dan kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Asli Sambal Goreng Kentang Ati, Bumbu dan cara membuat Sambal Goreng Kentang Ati dilengkapi foto step by step dan video tutorial cara memasak, resep enak dan mudah dipraktekkan Sambal Goreng Kentang Hati. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Resep masakan sambal goreng kentang termasuk dalam resep tradisional yang sangat terkenal sehingga ketinggalan jaman jika anda belum pernah membuat masakan yang satu ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambel goreng hati kambing dan kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambel goreng hati kambing dan kentang memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Gulai Kambing (fibre cream) yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambel goreng hati kambing dan kentang:

  1. Sediakan 1 hati kambing, rebus hingga empuk.
  2. Siapkan 3 buah kentang,.
  3. Siapkan 4 buah cabe merah besar, buang bijinya.
  4. Gunakan 6 buah cabe merah keriting.
  5. Ambil 2 siung bawang putih.
  6. Ambil 6 siung bawang merah.
  7. Gunakan 2 lembar daun salam.
  8. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  9. Sediakan 1 batang serai.
  10. Ambil 1 ruas lengkuas.
  11. Ambil secukupnya Garam.
  12. Siapkan secukupnya Gula pasir.
  13. Gunakan secukupnya Minyak goreng.

Paduan kentang dan hati sapi ini bikin ketupat makin sedap dan mantap rasanya. Resep Sambal Goreng Kentang Ati yang Sedap. Kukus matang hati sapi, kemudian potong dadu kecil-kecil dan sisihkan. Potong kentang bentuk dadu kecil, goreng hingga matang dan cukup kering, tiriskan.

Cara menyiapkan Sambel goreng hati kambing dan kentang:

  1. Potong2 hati kambing yg sudah direbus sesuai selera, goreng sebentar.
  2. Potong2 kentang, goreng hingga matang.
  3. Haluskan cabe dan bawang.
  4. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, serai, dan lengkuas. Beri gula dan garam sesuai selera.
  5. Setelah sambal matang, masukkan hati dan kentang yg sudah digoreng, aduk2 hingga sambal meresap.

Sambal Goreng Kentang Hati sebenarnya bahan dan cara pembuatannya hampir sama dengan Sambal Goreng pada umumnya, namun yang membedakan adalah jelas karena ada tambahan Kentang dan juga Hati ayam di dalamnya. Kentang bisa menjadi salah satu masakan yang disukai banyak orang. Selain rasanya yang enak dan kandungan karbohidrat yang mengenyangkan, kentang juga mengandung vitamin, mineral, serat dan antioksidan yang baik buat tubuh. Sedapnya sambal goreng kentang berpadu dengan nasi hangat, dimakan ketika cuaca dingin, nikmaaat. Resep sambal goreng kentang dengan bumbu sederhana namun memiliki cita rasa enak meresap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambel goreng hati kambing dan kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!