Resep Bihun Goreng (Non MSG) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bihun Goreng (Non MSG) Anti Gagal

Bihun Goreng (Non MSG). Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine. Bihun Goreng TOMYAM Aroy Mak Mak. BIHUN GORENG SEDAPPP l MEEHOON GORENG SEDAP (SARAPAN PAGI LOCKDOWN).

Resep Bihun Goreng (Non MSG) Anti Gagal Masukkan jamur, tahu goreng, tempe goreng, dan bihun. Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu. Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga.

Lagi mencari ide resep bihun goreng (non msg) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng (non msg) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng (non msg), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bihun goreng (non msg) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine. Bihun Goreng TOMYAM Aroy Mak Mak. BIHUN GORENG SEDAPPP l MEEHOON GORENG SEDAP (SARAPAN PAGI LOCKDOWN).

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bihun goreng (non msg) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bihun Goreng (Non MSG) memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bihun Goreng (Non MSG):

  1. Gunakan ¹/² bungkus bihun (Me merk 3Q).
  2. Siapkan 1 ikat sawi.
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Sediakan 5 butir bakso.
  5. Sediakan 1 batang daun bawang.
  6. Sediakan 2 bawang putih ukurang kecil.
  7. Siapkan secukupnya Gula, garam, kecap.
  8. Gunakan Minyak untuk menumis.
BARU  Resep Ayam woku kemangi, Lezat

Bihun atau mihun goreng ini paling pas disajikan dengan tambahan kerupuk udang dan acar, silahkan untuk coba membuatnya sendiri di rumah untuk keluarga tercinta. Yuk,coba bihun atau mihun goreng komplit dan spesial dengan cara mudah bagi anda pemula. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau lembek tidak semua orang tahu termasuk saya ;-). Resep ini saya dapatkan dari salah satu pembaca sekaligus pengamat yang sudah memberikan motivasi dan masukan yang berguna untuk postingan.

Cara membuat Bihun Goreng (Non MSG):

  1. Rendam bihun, potong2 sawi dan bakso. Sisihkan.
  2. Tiriskan bihun lalu tambahkan kecap sesuai selera kemudian diaduk.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan daun bawang. Setelah agak layu masukkan telur kemudian orak arik, tambahkan bakso dan sawi..
  4. Tambahkan sedikit air agar tidak terlalu kering, masukkan bihun, tambahkan gula, garam sesuai selera. Dan taraa bihun goreng sudah siap ?.

Bihun atau mihun merupakan nama salah satu jenis makanan dari Tiongkok, bentuknya seperti mi namun lebih tipis. Bahan baku bihun sendiri terbuat dari tepung beras. Makanan tersebut sangat terkenal dari negara Tiongkok dan Asia Selatan, seperti India. Memasak bihun goreng spesial nggak membutuhkan waktu yang lama. Selain praktis dan mudah dibuat, makanan ini juga mengenyangkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bihun goreng (non msg) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!