Cara Gampang Membuat Bihun Goreng Bakso Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bihun Goreng Bakso Anti Gagal

Bihun Goreng Bakso. Lihat juga resep Bihun Goreng Bakso enak lainnya. Panaskan minyak, tumis bawang merah hingga kekuningan. Masukkan bahan yg telah ditumbuk tadi, tumis hingga garing dan naik bau.

Cara Gampang Membuat Bihun Goreng Bakso Anti Gagal Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata. Bihun goreng bakso masak cabe ijo siap dinikmati. Hidangan Bihun Bakso ni antara yang boleh dicuba.

Sedang mencari inspirasi resep bihun goreng bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng bakso yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bihun Goreng Bakso enak lainnya. Panaskan minyak, tumis bawang merah hingga kekuningan. Masukkan bahan yg telah ditumbuk tadi, tumis hingga garing dan naik bau.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bihun goreng bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bihun goreng bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bihun Goreng Bakso menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bihun Goreng Bakso:

  1. Ambil 2 keping Bihun.
  2. Gunakan 1/2 batang Wortel, iris.
  3. Gunakan 10 butir Bakso, potong bagi 4.
  4. Gunakan 1 ikat Sawi hijau, potong.
  5. Sediakan 1 butir Telur ayam.
  6. Ambil 3 sdm Kecap manis.
  7. Sediakan Secukupnya Gula, garam dan lada.
  8. Ambil Bumbu dihaluskan :.
  9. Gunakan 1 buah Cabe merah keriting.
  10. Ambil 3 buah Cabe rawit merah.
  11. Ambil 1 siung Bawang putih.
  12. Sediakan 4 siung Bawang merah.
BARU  Cara Gampang Membuat Brownies Panggang, Bisa Manjain Lidah

Resipinya sangat mudah kerana tidak menggunakan banyak bahan. Malah menurut saudari Nur Haziqah, resipi kuah bakso ni diperolehi dari seorang youtuber Indonesia. CARA MASAK BIHUN BAKSO INDONESIA PALING SIMPLE Bihun dapat diolah sebagai hidangan utama maupun pelengkap. Salah satu hidangan berbahan dasar bihun yang praktis adalah bihun goreng.

Cara membuat Bihun Goreng Bakso:

  1. Siapkan semua bahan dan cuci bersih.
  2. Panaskan air panas. Masukkan bihun biarkan hingga mekar kemudian tiriskan dan sisihkan..
  3. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum. Masukkan telur orak arik. Irisan wortel dan bakso. Aduk hingga wortel setengah layu dan sayur sawinya..
  4. Masukkan bihun, kecap dan bumbu. Aduk hingga bumbu merata. Cicipi rasanya. Angkat dan sajikan..

Isian atau bahan pelengkap bihun goreng ini bisa anda sesuaikan selera, seperti sawi hijau, wortel, dan bakso. Bagi anda yang menyukai pedas, jangan ragu untuk menambahkan sambal atau irisan cabe ketika menumis. Bihun Goreng Bakso Pedas, Bisa Jadi Menu Andalan Santap Siang Coba yuk. ID – Jika kamu bingung akan masak apa di siang hari nanti, kamu bisa memasak menu bihun goreng bakso pedas yang cukup praktis ini sesaat sebelum jam makan siang tiba. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan kemiri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!