Cara Gampang Membuat Sambal Goreng Kambing ?? Anti Bau Prengus yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sambal Goreng Kambing ?? Anti Bau Prengus yang Bikin Ngiler

Sambal Goreng Kambing ?? Anti Bau Prengus.

Cara Gampang Membuat Sambal Goreng Kambing ?? Anti Bau Prengus yang Bikin Ngiler

Lagi mencari ide resep sambal goreng kambing ?? anti bau prengus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng kambing ?? anti bau prengus yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng kambing ?? anti bau prengus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal goreng kambing ?? anti bau prengus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal goreng kambing ?? anti bau prengus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal Goreng Kambing ?? Anti Bau Prengus menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal Goreng Kambing ?? Anti Bau Prengus:

  1. Siapkan 500 gram daging kambing.
  2. Gunakan Bumbu halus ?.
  3. Siapkan 10 siung Bawang merah.
  4. Gunakan 7 siung Bawang putih.
  5. Gunakan 10-15 biji Cabe merah.
  6. Sediakan sesuai selera Cabe rawit bisa d skip.
  7. Sediakan 2 biji Tomat merah.
  8. Siapkan 4 lembar Daun salam.
  9. Ambil 1 batang Sereh simpulkan geprek.
  10. Sediakan secukupnya Garam.
  11. Siapkan 1 sdt Gula pasir.
  12. Sediakan sedikit Penyedap bisa d skip.
  13. Sediakan 2 papan Pete.
  14. Sediakan 1 saset Santan kara 65 ml kecil.
  15. Siapkan Secukupnya Air untuk merebus daging.
  16. Gunakan Secukupnya Minyak goreng untuk menumis.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Kambing Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Goreng Kambing ?? Anti Bau Prengus:

  1. Potong2 daging kambing, g perlu di cuci kalo daging kambing d cuci malah bau kambing makin berasa saat masak jd bau prenguss… kalo pun ada kotor di lap pake lap bersih aja.
  2. Panaskan panci berisi air, tunggu sampai mendidih, setelah memdidih masukan daging kambingnya, ingat ya jangan d masukan dagingnya sblm air mendidih bisa bikin bau prengus kambingnya keluar, masukan juga daun salam nya dan sereh gerprekny, tunggu sampai daging empuk kurang lebih 1 jam kalo mau di presto juga bisa waktu 30 20-30 menit dr berdesis.
  3. Sembari menunggu empuk haluskan bumbu halus di ulek atau di blender, setelah itu tumis di wajan sampai wangi setelah matang matikan kompor biarkan di wajan.
  4. Setelah daging empuk, masukan daging kambing dan air sisa kaldunya ke wajan bumbu yg td sudah di tumis, nyalakkan kembali kompor nya dng api sedang,, aduk aduk sampai.merata, lalu masukan garam, penyedap gula pasir dan santan karanya.
  5. Masukan petenya tunggu sampai sat dan mengental.
  6. Taraaa…. jadi deh sambal goreng kambing pete nya… enak banget di makan sama nasi hangat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal goreng kambing ?? anti bau prengus yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!