Resep Nasi Kebuli + kambing goreng de orlin, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Nasi Kebuli + kambing goreng de orlin, Menggugah Selera

Nasi Kebuli + kambing goreng de orlin.

Resep Nasi Kebuli + kambing goreng de orlin, Menggugah Selera

Sedang mencari ide resep nasi kebuli + kambing goreng de orlin yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli + kambing goreng de orlin yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli + kambing goreng de orlin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi kebuli + kambing goreng de orlin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi kebuli + kambing goreng de orlin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Kebuli + kambing goreng de orlin memakai 22 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Kebuli + kambing goreng de orlin:

  1. Gunakan 1/2 kg beras.
  2. Gunakan 1/2 kg kambing.
  3. Sediakan 2 bks bumbu gule indofood.
  4. Ambil 1 bumbu kare indofood.
  5. Sediakan 100 gram bawang putih.
  6. Siapkan 10 buah merica hitam.
  7. Sediakan 1/4 buah pala.
  8. Sediakan 2 cm jahe.
  9. Sediakan 2 buah kapulaga.
  10. Ambil 3 lbr daun salam.
  11. Sediakan 1 buah serai.
  12. Gunakan 4 cm kunyit.
  13. Sediakan 20 buah cabai kecil.
  14. Ambil 1 buah cabai besar.
  15. Ambil 3 buah tomat.
  16. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  17. Sediakan 1 sdm cuka.
  18. Ambil garam.
  19. Siapkan gula.
  20. Siapkan 2 sdm kecap.
  21. Ambil Sambal:.
  22. Sediakan terasi.
BARU  Resep Nasi goreng kambing, Bikin Ngiler

Cara membuat Nasi Kebuli + kambing goreng de orlin:

  1. Haluskan jahe, merica,pala,serai,cengkeh kemudian tumis 1 bungkus bumbu gule indofood dengan bumbu halus tadi tambahkan daun salam, garam 1 sdt n gula 1/2 sdt. dan sisihkan.
  2. Rebus beras dengan air 250ml sampai beras setengah matang matikan kompor kemudian masukan bumbu yg td d tumis lalu aduk sampai bumbu tercampur rata kemudian kukus sampai nasi matang..
  3. Rebus kambing (presto), garam n masako sapi smpai empuk. haluskan bawang putih,ketumbar n kunyit kemudian tumis dengan 1 bumbu gule n 1 bumbu kare indofood tmbhkan 3 sdm kecap n 1 sdt gula pasir. masukan kambing n air 300ml bumbu sampai bumbu meresap. setelah itu goreng sebentar..
  4. Sambal: iris kecil tomat, ulek kasar cabai kemudian tumis dengan minyak tmbahkan garam gula terasi smpai matang kemudian tambahkan 1sdm Cuka dapur..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Kebuli + kambing goreng de orlin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!