Resep 066. Onde-onde Kacang Hijau Anti Gagal

Diposting pada
Resep 066. Onde-onde Kacang Hijau Anti Gagal

066. Onde-onde Kacang Hijau. Resep Onde – Onde Kacang Hijau Super dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Kacang hijau (Vigna radiata) adalah sejenis palawija yang dikenal luas di daerah tropika. Tumbuhan yang termasuk suku polong-polongan (Fabaceae) ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber bahan pangan berprotein nabati tinggi.

Resep 066. Onde-onde Kacang Hijau Anti Gagal Ambil kacang hijau yang sudah anda rendam tadi. Onde-onde merupakan salah satu jajanan tradisonal khas Indonesia. Jajanan rakyat yang berbentuk bulat dan seluruh permukaan kulitnya yang ditutupi oleh wijen memang Berikut ini akan dijelaskan cara membuat onde-onde dengan isian kacang hijau yang sudah umum kita jumpai di sekitar kita Bikin Cemilan yuk – Bagaimana Cara Membuat Onde Onde Isi Kacang Hijau Yang Paling Lezat? – Orang Indonesia pasti sudah sangat mengenal makanan jenis Kue yang di dalamnya ada kacang hijau yang lembut ini, kemudian di luarnya ada biji wijen yang melekat, ya.

Lagi mencari inspirasi resep 066. onde-onde kacang hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 066. onde-onde kacang hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Onde – Onde Kacang Hijau Super dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Kacang hijau (Vigna radiata) adalah sejenis palawija yang dikenal luas di daerah tropika. Tumbuhan yang termasuk suku polong-polongan (Fabaceae) ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber bahan pangan berprotein nabati tinggi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 066. onde-onde kacang hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 066. onde-onde kacang hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 066. onde-onde kacang hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 066. Onde-onde Kacang Hijau menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Semur tulang lunak persendian lutut ayam yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 066. Onde-onde Kacang Hijau:

  1. Gunakan 300 gr tepung ketan.
  2. Sediakan 3 sdm gula.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Ambil 150 ml air hangat.
  5. Ambil 200 gr wijen.
  6. Siapkan Bahan Isian :.
  7. Sediakan 250 gr kacang hijau kupas, rendam 1 jam lalu kukus 20 menit.
  8. Sediakan 250 ml santan.
  9. Gunakan 150 gr gula pasir.
  10. Gunakan 1 sdt vanili bubuk.
  11. Ambil 1/2 sdt garam.

Onde-onde memiliki ciri berbentuk bulat, di bagian atas terdapat taburan wijen. Proses pembuatannya dengan cara digoreng dan di bagian dalamnya diisi dengan berbagai macam isian seperti kacang hijau, cokelat, ataupun isian lain sesuai dengan selera. Nah, umumnya isian onde-onde ini adalah kacang hijau. Namun saat ini sudah banyak kreasi resep onde-onde.

Cara menyiapkan 066. Onde-onde Kacang Hijau:

  1. Isian : Campur semua bahan jadi satu, masak sampai tercampur dan mengering. Bentuk bulat semua isian lalu sisihkan..
  2. Kulit : Campur tepung ketan, gula, garam, dan air hangat sampai menjadi adonan kalis, sisihkan..
  3. Ambil adonan tepung pipihkan beri isian tadi lalu tutup dengan adonan tepung. Rapikan bentuk menjadi bola² lalu gulingkan diatas wijen..
  4. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang cenderung kecil agar matang sampai dalam, goreng hingga kecoklatan, angkat tiriskan. Siap dinikmati..

Sehingga tak jarang kamu bisa mendapati penjual kudapan ini dengan beragam warna dan rasa yang lebih menarik. Rasa kulitnya yang gurih berpadu dengan isian yang manis juga dapat. Penggunaannya dalam membuat Onde-onde kacang hijau mampu memberikan tekstur serta kekhasan rasa yang begitu istimewa di lidah. Berikut Resep dan Cara Cepat Membuat Onde-onde kacang hijau Yang Mantab. Bahan kulit untuk onde-onde isi kacang hijau enak dan sederhana.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 066. Onde-onde Kacang Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!