Langkah Mudah untuk Membuat Sambel Goreng Daging Kambing Pedas, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sambel Goreng Daging Kambing Pedas, Lezat Sekali

Sambel Goreng Daging Kambing Pedas.

Langkah Mudah untuk Membuat Sambel Goreng Daging Kambing Pedas, Lezat Sekali

Sedang mencari inspirasi resep sambel goreng daging kambing pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel goreng daging kambing pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng daging kambing pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambel goreng daging kambing pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambel goreng daging kambing pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambel Goreng Daging Kambing Pedas menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambel Goreng Daging Kambing Pedas:

  1. Ambil 200 gr daging kambing, potong rada memanjang.
  2. Gunakan 2 buah cabe ijo besar, potong bebas.
  3. Siapkan haluskan:.
  4. Sediakan 20 cabe rawit merah (sesuian yak).
  5. Ambil 7 siung bawang merah.
  6. Gunakan 4 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1/2 sdt terasi bakar.
  8. Sediakan secukupnya garam dan royko sapi, minyak goreng.

Cara membuat Sambel Goreng Daging Kambing Pedas:

  1. Goreng (tanpa minyak) daging sampai keluar air, biarkan air kering..
  2. Tambahkan air hingga daging tenggelam biarkan sampai mendidih, buang airnya (lakukan beberapa kali sampai dirasa bau kambingnya hilang), sy sampai 3x.
  3. Tambahkan air dan biarkan sampai daging empuk dan airnya habis, sisihkan.
  4. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan daging,, tambahkan garam, royko dan sedikit air (membantu agar bumbu meresap) aduk rata dan biarkan sampai air habis. masukan cabe ijp, aduk rata. koreksi rasa jika sudah pas matikan api. sambel goreng daging kambing siap dinikmati dg nasi hanget.
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambel goreng daging kambing pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!