Langkah Mudah untuk Membuat Onde Onde Pelangi Isi Coklat, Menggugah Selera

Diposting pada

Onde Onde Pelangi Isi Coklat. Hari ini saya akan membuat onde onde pelangi isi coklat lumer. Coklatnya akan lumer dimulut saat digigit. Selain kacang hijau, onde-onde juga bisa dibuat dengan isi cokelat.

Langkah Mudah untuk Membuat Onde Onde Pelangi Isi Coklat, Menggugah Selera Brilio.net – Camilan onde-onde merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang. Selain rasanya yang enak dan bentuknya yang bulat, taburan wijen membuat makanan ini terasa lebih gurih. Camilan ini sangat cocok dinikmati sebagai sajian saat kumpul bersama teman ataupun keluarga.

Sedang mencari ide resep onde onde pelangi isi coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde onde pelangi isi coklat yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hari ini saya akan membuat onde onde pelangi isi coklat lumer. Coklatnya akan lumer dimulut saat digigit. Selain kacang hijau, onde-onde juga bisa dibuat dengan isi cokelat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde onde pelangi isi coklat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan onde onde pelangi isi coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan onde onde pelangi isi coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Onde Onde Pelangi Isi Coklat menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Onde Onde Pelangi Isi Coklat:

  1. Sediakan 250 gr tepung ketan.
  2. Siapkan 50 gr kentang kukus.
  3. Sediakan 50-60 gr gula halus.
  4. Gunakan 200 ml air hangat.
  5. Siapkan Pewarna makanan.
  6. Sediakan 100 gr Wijen.
  7. Siapkan 100 gr Selai Coklat.
BARU  Resep Tumpeng Nasi Kuning, Bisa Manjain Lidah

Kini, jajanan onde-onde memiliki warna bervariasi. Umumnya Onde-onde berwarna coklat cerah, isi kacang hijau dan penuh taburan wijen. Wati berhasil mengkreasikan kue bulat ini menjadi unik. Onde-onde dapat ditemukan di pasar tradisional.

Cara menyiapkan Onde Onde Pelangi Isi Coklat:

  1. Campur tepung ketan, kentang kukus yg sudah halus, gula halus.
  2. Beri air hangat sedikit demi sedikit dan uleni hingga kalis.
  3. Bagi adonan sama rata menjadi 3 dan beri pewarna berbeda.
  4. Bagi adonan tiap warna pipihkan isi dg selai coklat dan bulatkan, ulang sampai semua adonan habis.
  5. Taburi dg wijen dan sedikit ditekan agar wijen menempel.
  6. Goreng dg api kecil hingga matang dan sajikan ?.

Onde-onde wijen dengan isi kacang sudah sering ditemukan, mau bikin yang beda? Secukupnya coklat batangan (DCC), dipotong kotak kecil Secukupnya wijen Secukupnya minyak untuk menggoreng. Campur tepung beras, tepung beras ketan, garam, serta vanili bubuk lalu aduk rata. Hitam – Onde Onde Isi Coklat – Onde Onde Pandan – Onde Onde Kacang Hijau Empuk/Tidak Kempes – Onde Wijen Ungu Isi Cokelat N Keju – Onde Onde Ekonomis. Semoga aplikasi sederhana ini bermanfaat, terima kasih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat onde onde pelangi isi coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!