Langkah Mudah untuk Membuat Sate goreng kambing kurban super simpel express, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sate goreng kambing kurban super simpel express, Enak

Sate goreng kambing kurban super simpel express. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sate Cara memasak Sate Goreng Kambing (simple). Iris kecil daging kambing yg sudah di cuci. SHUTTERSTOCK/ Arrania PhotographyIlustrasi sate pentul, sate kambing goreng khas Cirebon.

Langkah Mudah untuk Membuat Sate goreng kambing kurban super simpel express, Enak Kamu bisa memasak sate goreng kambing dengan resep di bawah ini. Stok daging kurban pasti masih banyak nih di rumah, ya gak? Kalau kemarin kamu sudah mengolahnya jadi sate biasa, coba deh kali ini dikreasi jadi sate goreng kambing.

Anda sedang mencari ide resep sate goreng kambing kurban super simpel express yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate goreng kambing kurban super simpel express yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate goreng kambing kurban super simpel express, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate goreng kambing kurban super simpel express yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sate Cara memasak Sate Goreng Kambing (simple). Iris kecil daging kambing yg sudah di cuci. SHUTTERSTOCK/ Arrania PhotographyIlustrasi sate pentul, sate kambing goreng khas Cirebon.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate goreng kambing kurban super simpel express sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate goreng kambing kurban super simpel express memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate goreng kambing kurban super simpel express:

  1. Sediakan 100 gr daging kambing. (bisa juga pakai daging sapi atau daging ayam).
  2. Gunakan Bumbu :.
  3. Sediakan 1 biji bawang putih.
  4. Sediakan Sejumput garam.
  5. Gunakan Sejumput merica (sesuai selera).
  6. Siapkan 2 sdm kecap.
  7. Gunakan 1 sdm minyak goreng.
  8. Ambil secukupnya Air panas.
  9. Ambil Pelengkap.
  10. Ambil Kol,tomat,timun cabe,bawang merah potong sesuai selera.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Kambing goreng (bumbu maranggi) Anti Gagal

Di Indonesia Daging-daging dari para hewan kurban ini paling sering dijadikan Sate nih Toppers, biasanya Daging dalam bagian tertentu. Menu Sate Daging Kambing dan Sapi, bisa menjadi referensi Anda untuk mengolah daging kurban yang Anda miliki. Dilansir dari sajiansedap.grid.id, berikut Tribunnews rangkum bahan dan cara memasak Sate Daging Kambing dan Sapi yang mudah dan enak. Sebab, kambing adalah hewan kurban yang banyak digunakan dalam ibadah kurban.

Cara membuat Sate goreng kambing kurban super simpel express:

  1. Potong daging kambing agak kecil saja biar cepet empuk..
  2. Panaskan wajan, krengseng daging (tanpa minyak) hingga daging mengeluarkan airnya..
  3. Setelah air dagingnya habis masukan air sampai daging terendam saja..
  4. Masukan irisan bawang putih,garam dam merica tutup rapat.masak sampai air habis..
  5. Setelah air habis dan daging lunak masukan minyak goreng aduk dan tambahkan kecap masak hingga kecap meresap, jangan terlalu kering agar daging tetap juice..
  6. Siap di sajikan dengan pelengkap bisa di tambah kecap dan merica bubuk..

Kendala saat mengolah daging kambing adalah menghilangkan bau Nah, untuk meminimalisir bau, jangan cuci dulu daging kambing jika belum akan dimasak. Terutama jika hendak mengolahnya menjadi sate. Hidangan sate goreng kambing ini adalah salah satu hidangan khas Jawa, berbeda dengan sate pada umumnya. Sate goreng tidak menggunakan bambu dan ditusuk lho. Sebenarnya, dulu resep nasi goreng daging kambing lebih terkenal sebagai sajian khas Arab.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate goreng kambing kurban super simpel express yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!