Langkah Mudah untuk Menyiapkan Onde-onde isi Kacang Hijau yang Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Onde-onde isi Kacang Hijau yang Sempurna

Onde-onde isi Kacang Hijau. Onde-onde isi kacang hijau merupakan salah satu kue tradisional legendaris karena dari masa ke masa selalu ada penggemarnya, jika anda ingin mencoba. Kue Onde onde merupakan salah satu jajanan pasar yang terbuat dari tepung ketan dan dimasak dengan cara digoreng. Dalam video kali ini Dapur Fatmawati.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Onde-onde isi Kacang Hijau yang Sempurna Selain membelinya anda bisa membuat onde-onde wijen isi kacang hijau di rumah, karena cara membuatnya mudah. Cara Menyiapkan Bahan Onde-Onde Wijen Isi Kacang Hijau/Ijo. Kukus kentang yang sudah anda siapkan.

Lagi mencari inspirasi resep onde-onde isi kacang hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde-onde isi kacang hijau yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde isi kacang hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan onde-onde isi kacang hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Onde-onde isi kacang hijau merupakan salah satu kue tradisional legendaris karena dari masa ke masa selalu ada penggemarnya, jika anda ingin mencoba. Kue Onde onde merupakan salah satu jajanan pasar yang terbuat dari tepung ketan dan dimasak dengan cara digoreng. Dalam video kali ini Dapur Fatmawati.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat onde-onde isi kacang hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Onde-onde isi Kacang Hijau memakai 17 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Onde-onde isi Kacang Hijau:

  1. Siapkan 250 gram Tepung Ketan.
  2. Ambil 1 sdm Tepung Beras.
  3. Ambil 1/2 sdt Baking Powder.
  4. Ambil 1/2 sdt garam.
  5. Gunakan 2,5 sdm Gula Pasir.
  6. Gunakan 1/4 sdt vanili.
  7. Siapkan 1 bks Santan KARA (65ml).
  8. Gunakan 150 ml Air Bersih.
  9. Gunakan Bahan Isi.
  10. Ambil 200 gram Kacang hijau (rendam, rebus, haluskan).
  11. Siapkan 5 sdm Gula Pasir.
  12. Sediakan 1/2 sdt garam.
  13. Ambil 2 sdm minyak goreng.
  14. Gunakan Bahan Toping.
  15. Sediakan Secukupnya wijen.
  16. Sediakan Sedikit Air.
  17. Siapkan Minyak untuk menggoreng.
BARU  Resep Bali Tahu Tempe Resep Eyang Anti Gagal

Isi dari onde-onde tidak hanya terdiri dari kacang hijau saja. Saat ini kita juga bisa menemukan onde-onde dengan isian kumbu hitam, kacang merah, dll. Berikut ini akan dijelaskan cara membuat onde-onde dengan isian kacang hijau yang sudah umum kita jumpai di sekitar kita Membuat onde-onde isi kacang hijau ini memang tergolong mudah. Namun, anda harus perhatikan cara menggorengnya agar tidak pecah dan hancur.

Cara membuat Onde-onde isi Kacang Hijau:

  1. Siapkan bahan..
  2. Kita buat isi nya terlebih dahulu. Haluskan kacang hijau yg sudah di rebus tambahkan gula garam dan minyak goreng. Setelah matang angkat tunggu dingin. Lalu di bulat-bulatkan..
  3. Membuat kulitnya, masukkan tepung ketan, tepung beras, baking soda ke dalam baskom. Aduk rata..
  4. Rebus air, santan, garam, gula dan vanili. Aduk terus sampai mendidih..
  5. Tuangkan ke dalam campuran tepung dalam keadaan panas sedikit demi sedikit sambil di campur aduk..
  6. Uleni hingga kalis. Buat bulatan bulatan..
  7. Tambahkan isian kacang hijau..
  8. Celupkan di air bersih lalu gulirkan ke wijen sampai merata agak di tekan ya biar wijennya melekat..
  9. Goreng di minyak yg belum panas ya, setelah kompor di nyalakan langsung masukan ke dalam minyak agar tidak meledak. Dengan api kecil yaa..
  10. Dibolak baling sampai berubah warna dan jika ditekan keras berarti sudah matang. Angkat dan tiriskan. Kalo mau menggoreng lagi, dinginkan dulu minyak goreng nya ya, tp gk perlu sampai dingin banget ko..??.
  11. Setelah selesai semua. Siap di hidangkan dan di santap. Nyumiiii???.

Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat dan goreng setengah matang. Buat isian : blender kacang hijau dgn susu sampai hancur. Masukkan wajan beri gula dan bahan lainnya. Masak sampai air mengental dan bisa dipulung. Isian onde-onde klasik adalah kacang hijau yang dihaluskan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Onde-onde isi Kacang Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!