Resep Nasi Goreng Kambing (bumbu rempah kebuli, plus nanas, ga bau embekk) yang Enak

Diposting pada
Resep Nasi Goreng Kambing (bumbu rempah kebuli, plus nanas, ga bau embekk) yang Enak

Nasi Goreng Kambing (bumbu rempah kebuli, plus nanas, ga bau embekk).

Resep Nasi Goreng Kambing (bumbu rempah kebuli, plus nanas, ga bau embekk) yang Enak

Lagi mencari ide resep nasi goreng kambing (bumbu rempah kebuli, plus nanas, ga bau embekk) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kambing (bumbu rempah kebuli, plus nanas, ga bau embekk) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kambing (bumbu rempah kebuli, plus nanas, ga bau embekk), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng kambing (bumbu rempah kebuli, plus nanas, ga bau embekk) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng kambing (bumbu rempah kebuli, plus nanas, ga bau embekk) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Goreng Kambing (bumbu rempah kebuli, plus nanas, ga bau embekk) menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Goreng Kambing (bumbu rempah kebuli, plus nanas, ga bau embekk):

  1. Sediakan 4 porsi nasi mawur.
  2. Siapkan 200 gr daging kambing (potong dadu, rendam dg jus nanas biar empyuuk).
  3. Sediakan 1/2 buah nanas matang (potong kipas).
  4. Gunakan 1 buah bawang bombay (setengah dicincang, setengahnya lg potong melintang).
  5. Ambil 6 butir bawang putih.
  6. Gunakan 2 batang sereh.
  7. Gunakan 4 potong kayumanis.
  8. Sediakan 1 1/2 merica.
  9. Gunakan 1/2 butir pala.
  10. Ambil 1 sdt ketumbar.
  11. Sediakan 1/2 sdt jinten.
  12. Siapkan 1 cm kunyit.
  13. Gunakan gula pasir.
  14. Ambil garam.
  15. Gunakan olive oil.
  16. Gunakan pelengkap: acar dan kerupuk.
BARU  Bagaimana Membuat Sup Kambing Empuk yang tidak berbau dan nikmat yang Menggugah Selera

Cara menyiapkan Nasi Goreng Kambing (bumbu rempah kebuli, plus nanas, ga bau embekk):

  1. Sangrai merica, pala, tumbar, jinten, dan kunyit dg olive oil. Haluskan bersama bawang putih..
  2. Tumis bawang bombay cincang dg olive oil sampai harum, masukkan bumbu halus, serai dan kayumanis. Masukkan daging kambing, tumis hingga berubah warna. Tambahkan garam dan gula, cicipi, sesuaikan selera. Sebaiknya sedikit lebih asin, agar setelah dicampur dengan nasi asinnya pas..
  3. Di lain wajan, tumis bawang bombay yg diiris melintang sampai harum. Masukkan potongan nanas, tumis sampai layu. Masukkan tumisan daging dan nasi, aduk rata sampai matang..
  4. Sajikan bersama acar dan kerupuk..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kambing (bumbu rempah kebuli, plus nanas, ga bau embekk) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!