Cara Gampang Menyiapkan Onde" ketawa yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Onde" ketawa yang Sempurna

Onde" ketawa. Namanya yang unik ini terinspirasi dari bentuk kue yang merekah lebar seperti orang yang sedang tertawa. Kue kering yang klasik ini berbahan dasar tepung terigu dan memiliki tekstur yang sangat renyah. Bentuknya yang kecil mungil dengan balutan biji wijen di bagian luarnya akan membuat anda yang mencicipinya jadi ketagihan.

Cara Gampang Menyiapkan Onde" ketawa yang Sempurna I saw this recipe on my friend's multiply, but unfortunately that recipe is in metric standard measurement, so I have to convert to US. Actually, Onde-onde is an Indonesian snacks made from white glutious (sticky) rice powder with sweet moong dal paste as filling. Lihat juga resep Onde onde ketawa tanpa digunting enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep onde" ketawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde" ketawa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde" ketawa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan onde" ketawa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Namanya yang unik ini terinspirasi dari bentuk kue yang merekah lebar seperti orang yang sedang tertawa. Kue kering yang klasik ini berbahan dasar tepung terigu dan memiliki tekstur yang sangat renyah. Bentuknya yang kecil mungil dengan balutan biji wijen di bagian luarnya akan membuat anda yang mencicipinya jadi ketagihan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat onde" ketawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Onde" ketawa menggunakan 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Onde" ketawa:

  1. Sediakan 500 gram tepung terigu.
  2. Siapkan 1/4 gulpas.
  3. Gunakan 1 sdt gulpas.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Sediakan 1 sachet vanili bubuk.
  6. Siapkan 1 liter minyak greng.
  7. Siapkan 1/4 wijen.
  8. Ambil 3 sdm mntega yg adh dicairkan.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor Ayam, Enak

Onde onde ketawa termasuk kedalam kue tradisional khas Sumatra utara yang di masak dengan menggunakan minyak hingga matang dan empuk. Disebut dengan onde-onde ketawa karena bentuknya yang mirip dengan orang yang sedang tertawa, hahahah. Cara Membuat Onde Onde Ketawa Sederhana – Onde-onde merupakan panganan khas tanah Betawi yang hingga kini masih tetap eksis. Jenis panganan ini banyak disukai semua kalangan masyarakat.

Langkah-langkah menyiapkan Onde" ketawa:

  1. Kita cmpur telur dan gula aduk smpai gula larut lalu cmpurkan dengn tepung terigu aduk smpai rata lalu beri dengn mntega cair uleni smbentar asl semua tercmpur dan bs dibentuk bulat ya bunda.
  2. Ambil adonan bulatkan lalkukan smpai selesai lalu siapakan wijen diatas loyang celupkan adonan taruh diatas wijen dan putar adonan biar rata semua wijennya lalu potong jd empat jngn smpai putus ya bunda memotongnya seperti yg difoto.
  3. Lalu pnakn minya dan greng smpai kecoklatan dan siap disjikan.

Makanan ini semakin populer viral di masyarakat jadi kini onde-onde hadir dengan pembaharuan namanya menjadi onde-onde ketawa. Cara Membuat Onde-Onde Ketawa Resep Onde – Onde Ketawa, Camilan Nikmat Untuk Menyantap Teh Di Sore Hari SajianSedap.com – Resep Onde – Onde Ketawa ini rasanya begitu gurih! Kalau sudah menyantap Resep Onde – Onde Ketawa, kita pasti jadi sulit berhenti ngemil. Kalau belum ad aide untuk membuat camilan, contek Resep Onde – Onde Ketawa yang enak ini saja. Onde – Onde Ketawa Ngakak Ini adalah salah satu dr varian onde-onde tempo doeloe.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Onde" ketawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!