Resep Sate Rembiga Goreng Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Rembiga Goreng Anti Gagal

Sate Rembiga Goreng.

Resep Sate Rembiga Goreng Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep sate rembiga goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate rembiga goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate rembiga goreng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate rembiga goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate rembiga goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate Rembiga Goreng menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate Rembiga Goreng:

  1. Gunakan 350 gram daging kambing, potong dadu.
  2. Sediakan 2 sdm munjung mentega untuk menumis.
  3. Ambil Bumbu halus.
  4. Gunakan 5 siung bawang putih.
  5. Ambil 5 buah cabai merah besar (saya buang biji).
  6. Siapkan Cabe Rawit sesuai selera (saya skip).
  7. Sediakan 1 buah terasi ABC.
  8. Gunakan 2 sdm gula merah.
  9. Gunakan 1 sdm Kecap manis.
  10. Sediakan secukupnya Garam.
  11. Gunakan Tambahan saya (optional).
  12. Sediakan 4 lembar kol.
  13. Ambil Daun bawang untuk tambahan warna.

Cara menyiapkan Sate Rembiga Goreng:

  1. Siapkan semua bahan. Masukkan bahan bumbu pada blender, lalu haluskan. Cek dan koreksi rasa, jika kurang manis boleh tambah kecap. Tuang dan balur kan pada daging, aduk merata..
  2. Tutup daging, lalu diamkan di kulkas kurang lebih 30 menit. Setelah 30 menit, panaskan teflon, beri 2 sdm munjung mentega. Lalu tuang daging yang sudah dimarinasi..
  3. Masak daging menggunakan api kecil menuju sedang, sampai matang dan kecoklatan. Jika daging sudah empuk, tambahkan potongan kol, aduk merata..
  4. Koreksi rasa. Jika sudah pas tambahkan daun bawang. Angkat dan sajikan..
BARU  Bagaimana Membuat Golden Milk Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Rembiga Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!