Resep Onde Onde Warna Warni, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Onde Onde Warna Warni, Bisa Manjain Lidah

Onde Onde Warna Warni. Tapi ternyata setelah digoreng, warnanya jg g bgitu kliatan. Warma Warni merupakan fanpage yang berisi tentang hal-hal unik,kreatif, viral, trending dan hal menarik lainnya. Warna dan isian yang lain dari onde-onde pada umumnya menjadikan resep onde-onde warna-warni ini camilan yang menarik untuk keluarga.

Resep Onde Onde Warna Warni, Bisa Manjain Lidah Apenas com o Firefox—Obtenha o Firefox agora. Como está a desfrutar de warna warni? Iniciar sessão para avaliar este tema.

Lagi mencari inspirasi resep onde onde warna warni yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde onde warna warni yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tapi ternyata setelah digoreng, warnanya jg g bgitu kliatan. Warma Warni merupakan fanpage yang berisi tentang hal-hal unik,kreatif, viral, trending dan hal menarik lainnya. Warna dan isian yang lain dari onde-onde pada umumnya menjadikan resep onde-onde warna-warni ini camilan yang menarik untuk keluarga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde onde warna warni, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan onde onde warna warni yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan onde onde warna warni sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Onde Onde Warna Warni menggunakan 16 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Onde Onde Warna Warni:

  1. Sediakan Bahan Isi.
  2. Gunakan 120 gr kacang hijau.
  3. Gunakan 1 lembar daun pandan.
  4. Siapkan 150 ml santan.
  5. Sediakan 60 gr gula.
  6. Gunakan 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan Bahan Kulit.
  8. Ambil 200 gr ketan putih.
  9. Gunakan 50 gr kentang kukus,haluskan.
  10. Gunakan 5 sdm gula castor.
  11. Gunakan 1/4 sdt garam.
  12. Siapkan 190 ml air hangat.
  13. Sediakan 50 gr wijen putih.
  14. Gunakan Minyak goreng.
  15. Siapkan Secukupnya air untuk bahan celupan.
  16. Gunakan Pewarna makanan warna merah,kuning,hijau,biru dan ungu.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Serundeng Anti Gagal

Buah Melaka atau dipanggil juga sebagai onde-onde atau kuih kolopong jika di Negeri Sembilan. Jadi, resepi kali ini ialah resepi buah Melaka aka onde-onde oleh ALeen Aireish. Jadi, jom cuba resepi kuih yang sedap dan viral terutama semasa bulan puasa nanti. Untuk Anda yang memiliki hak client dan memiliki username dan password silahkan login.

Cara menyiapkan Onde Onde Warna Warni:

  1. Rendam kacang hijau semalaman dengan daun pandan.
  2. Setelah semalaman direndam cuci bersih dan kukus sampai empuk. Haluskan dengan blender dintambahkan santan.
  3. Lalu pindahkan ke wajan anti lengket. Masukkan gula pasir dan garam. Masak sampai kacang hijau set. Angkat dan sisihkan. Setelah dingin bulat bulatkan adonan 15gr..
  4. Membuat kulitnya. Campur tepung ketan,kentang, gula dan garam. Tambahkan air sedikit demi sedikit. Jika di rasa sudah bisa dipulung hentikan..
  5. Bagi menjadi 5 bagian sama rata. Lalu beri pewarna merah,kuning,hijau,ungu,biru. Warna di sesuaikan selera yaa. Setiap adonan ambil 20-25gr beri isian lalu bulat2kan.
  6. Setelah di bulat2kan. Celupkan di air dan guling guling di wijen.
  7. Siapkan minyak dalam wajan. Masukkan onde onde ke dalam minyak yg belum panas. Kemudian nyalakan kompor dengan api kecil. Setelah onde2 mengapung besarkan api ke api sedang. Goreng sampai matang. Angkat. Onde2 siap di sajikan. Selamat mencoba.

See more ideas about sexy men, hot guys, mens underwear. Play along with guitar, ukulele, or piano with interactive chords and diagrams. Includes transpose, capo hints, changing speed and much more. Image size. hey guysssss okay harini i buat onde onde yang unik hahahah colour gituwww. so far onde onde ni senang ye nak buat tak payah banyak pakai bahan pun just Bahan Bahan – Tepung pulut – Air garam – Gula Melaka – Kelapa parut – pewarna makanan. buat la warna warni macam i okay hehehehe. Find GIFs with the latest and newest hashtags!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat onde onde warna warni yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!