Cara Gampang Membuat Sayur Tangkar / Sayur Goreng Asem Tanpa Sayuran yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur Tangkar / Sayur Goreng Asem Tanpa Sayuran yang Bikin Ngiler

Sayur Tangkar / Sayur Goreng Asem Tanpa Sayuran.

Cara Gampang Membuat Sayur Tangkar / Sayur Goreng Asem Tanpa Sayuran yang Bikin Ngiler

Sedang mencari ide resep sayur tangkar / sayur goreng asem tanpa sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur tangkar / sayur goreng asem tanpa sayuran yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur tangkar / sayur goreng asem tanpa sayuran, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur tangkar / sayur goreng asem tanpa sayuran yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur tangkar / sayur goreng asem tanpa sayuran sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Tangkar / Sayur Goreng Asem Tanpa Sayuran menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Tangkar / Sayur Goreng Asem Tanpa Sayuran:

  1. Sediakan 1/4 kg Daging kambing & sapi beserta paru nya.
  2. Ambil 1/2 kg Tulang sapi.
  3. Sediakan 5 buah Asam jawa (karna saya suka asam jd banyak asam nya).
  4. Siapkan Secukupnya air.
  5. Sediakan Bumbu Halus.
  6. Siapkan 1/2 sdm Ketumbar.
  7. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
  8. Siapkan 7 siung Bawang merah.
  9. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  10. Ambil Seujung kelingking jahe (pake jahe bubuk juga boleh).
  11. Siapkan Seujung jempol lengkoas.
  12. Siapkan Secukupnya kunyit (supaya ada warna nya kuning, boleh di skip kalo ngga suka).
  13. Sediakan Secukupnya gula, garam, penyedap rasa.
  14. Sediakan 4 Buah cabe merah.
BARU  Resep Sate kambing bumbu kecap yang Sempurna

Langkah-langkah membuat Sayur Tangkar / Sayur Goreng Asem Tanpa Sayuran:

  1. Blender semua bumbu halus. Kalo tidak punya, bisa diuleg sampe halus ya bunda2. Ini aku pakenya kunyit bubuk jd kunyit bubuknya ngga ikut di blender?.
  2. Tumis semua bumbu halus.
  3. Rebus dulu daging & tulang nya ya. Kalo aku ini pake metode 5.30.7 jadi ngga pake lama rebusnya udah empuk & kaldu keluar semua.
  4. Jika sudah empuk dagingnya. Masukin semua ke tumisan bumbu uleg yg tadi ya. Masukin asem nya jangan lupa ya bunda2. Kalo ada yg punya sayur untuk sayur asem boleh dimasukin ya, karna aku cuma punya jagung jd aku cuma masukin jagung aja untuk sayur nya. Udah deh tinggal nunggu mateng. Nunggu blubuk2 kuah nya ?.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur tangkar / sayur goreng asem tanpa sayuran yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!