Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Goreng Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Goreng Anti Gagal

Sate Goreng.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Goreng Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep sate goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sate Goreng memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sate Goreng:

  1. Ambil 500 gr daging kambing.
  2. Gunakan 1 sdt baking soda.
  3. Siapkan 200 ml air.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 1 1/2 sdt kaldu bubuk.
  6. Sediakan Tomat (sesuai selera).
  7. Gunakan Cabe (sesuai selera).
  8. Sediakan Bawang merah (sesuai selera).
  9. Gunakan Kecap (sesuai selera).
  10. Siapkan Pelengkap : acar.

Langkah-langkah membuat Sate Goreng:

  1. Siapkan semua bahan. Lumuri daging dengan baking soda. Biarkan sekitar 30 menit sampai 1 jam. Sisihkan. Setelah itu potong kotak kotak kecil atau sesuai selera dan cuci bersih..
  2. Selama menunggu daging di marinasi, iris iris cabe, bawang dan tomat. Kemudian tambahkan kecap. Sisihkan..
  3. Goreng daging dengan sedikit minyak. Nanti daging akan mengeluarkan air. Biarkan hingga air daging habis. Setelah itu baru masukan air, garam dan kaldu bubuk. Masak kembali hingga empuk..
  4. Setelah air benar benar kering, angkat dan campur dengan bumbu kecap. Sajikan…nyam yummy.. Endeus ?.
BARU  Resep Nasi kebuli ayam krenyes yang Lezat

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!