Resep Sambel Goreng Daging versi Kering, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Sambel Goreng Daging versi Kering, Bikin Ngiler

Sambel Goreng Daging versi Kering.

Resep Sambel Goreng Daging versi Kering, Bikin Ngiler

Lagi mencari ide resep sambel goreng daging versi kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng daging versi kering yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng daging versi kering, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambel goreng daging versi kering yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambel goreng daging versi kering yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambel Goreng Daging versi Kering menggunakan 14 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambel Goreng Daging versi Kering:

  1. Gunakan 500 gram Daging kambing muda/sapi.
  2. Ambil 1 btg Sereh memarkan.
  3. Ambil Lengkuas memarkan.
  4. Siapkan 1 lbr Daun salam.
  5. Ambil 1 lbr Daun jeruk.
  6. Ambil Garam.
  7. Gunakan Secukupnya santan.
  8. Gunakan iris Bahan di.
  9. Ambil 5 siung bawang merah.
  10. Ambil Bahan di haluskan.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Ambil Cabe merah keriting.
  13. Gunakan Cabe merah besar.
  14. Ambil Atau bisa pake stok cabe halus seperti aku yaa..

Cara menyiapkan Sambel Goreng Daging versi Kering:

  1. Siapkan daging dan bumbu..dagingnya sudah di potong kotak kotak…
  2. Tumis bumbu halus dan iris serta sereh, lengkuas, daun jeruk dan daun salam..hingga harum dan matang dengan api sangat kecil…
  3. Masukkan daging terlebih dahulu..aduk aduk..dan biarkan daging agak setengah matang dan bumbu agak meresap..(warna daging sudah berubah tdk seperti daging mentah yg berwarna merah).
  4. Masukkan santan, garam dan penyedap jika pakai…tunggu hingga santan meresap ke daging.
  5. Setelah santan agak meresap..koreksi rasa…jika sudah pas tunggu hingga air mengering…
  6. Saat sudah mengering tunggu dingin..setelah itu masukkan ke dalam wadah/plastik jadi beberapa bagian..masukkan freezer..aku pake plastik..jadi setiap mau makan tinggal di keluarkan dan di panaskan bisa masuk ke magic com, microwave atau dalam wajan..ini awet ya guyss…
  7. Note : pemakaian santan dikira kira saja..jika sudah agak mengering tapi daging masih agak kerass..tambahkan santan lagi dan tunggu hingga mengering lagi..sampai daging empuk…
  8. Jika menggunakan santan kara berarti gunakan air untuk mengencerkan santannya…
BARU  Resep Sate Kambing bumbu kecap Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambel Goreng Daging versi Kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!