Resep Onde-onde ketawa (njebret), Enak

Diposting pada
Resep Onde-onde ketawa (njebret), Enak

Onde-onde ketawa (njebret). Onde-onde Ketawa merupakan kue kering tradisional Indonesia yang manis dan bertabur wijen sehingga membuat rasanya semakin enak. Bila menginginkan onde-onde yang 'senyum', bisa langsung goreng seperti biasa. Tapi jika ingin onde-onde yang 'ngakak', bisa digunting sedikit permukaannya sebelum digoreng.

Resep Onde-onde ketawa (njebret), Enak Nah, jenis yang renyah ini disebut onde-onde ketawa. Sekarang ini sudah susah ditemukan di pasaran. Contact Onde Onde Ketawa on Messenger.

Anda sedang mencari ide resep onde-onde ketawa (njebret) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde ketawa (njebret) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde ketawa (njebret), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan onde-onde ketawa (njebret) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Onde-onde Ketawa merupakan kue kering tradisional Indonesia yang manis dan bertabur wijen sehingga membuat rasanya semakin enak. Bila menginginkan onde-onde yang 'senyum', bisa langsung goreng seperti biasa. Tapi jika ingin onde-onde yang 'ngakak', bisa digunting sedikit permukaannya sebelum digoreng.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat onde-onde ketawa (njebret) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Onde-onde ketawa (njebret) memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Onde-onde ketawa (njebret):

  1. Ambil 350 g Tepung terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 130 g gula halus.
  3. Gunakan 1 sdt garam.
  4. Siapkan 1 sdt baking powder.
  5. Siapkan 1 butir telur.
  6. Sediakan 50 g margarin.
  7. Sediakan Air secukupnya (kurang lebih 5 sdm).
  8. Sediakan secukupnya Wijen.
  9. Sediakan Minyak goreng.

Nama yang cukup unik untuk panganan khas Jakarta ini namun jika dilihat dari segi bentuknya memang hampir mirip kue roti goreng atau apem Untuk Anda yang berminat ingin membuat onde-onde ketawa, silahkan Anda siapkan dulu bahan baku yang digunakan. Onde-Onde is one of the traditional kuih in Malaysia (kuih is term for Malaysian cakes, pastries if you will). They are either made from sweet potato or glutinous rice flour. The cute little onde-onde-also spelled as ondeh-obdeh-are infused with pandan (screwpine leaf) juice and filled with "Gula Melaka".

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Serundeng Enak & Gurih yang Enak Banget

Cara membuat Onde-onde ketawa (njebret):

  1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan.
  2. Campur semua bahan kering (tepung terigu, gula halus, garam dan baking powder) lalu aduk hingga rata dan ayak..
  3. Campur bahan basah yaitu margarin, telur dan air. Aduk dengan bantuan whisk atau garpu..
  4. Kemudian campur bahan basah ke bahan kering, dan uleni hingga kalis.
  5. Bulatkan adonan dengan ukuran sesuai selera, makin kecil bulatan, hasilnya makin renyah.
  6. Siapkan sedikit air hanya untuk membuat permukaan bulatan adonan basah, lalu gulingkan di air tersebut, dan gulingkan di wijen.
  7. Goreng dengan api kecil hingga permukaan luar kecoklatan, tiriskan. Jika ingin renyah saat sudah dingin simpan dalam wadah kedap udara.

Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis kue basah tradisional dengan dimasak dengan cara di goreng tapi tetap empuk dan lembut dan ada yang renyah garing kriuk, sehingga disebut onde onde pecah dan di Sumatera disebut Roti Ketawa. Sajikan Resep Onde-Onde Ketawa Dua Warna jadi camilan favorit keluarga. • Resep dan Cara Membuat Bakso yang Enak, Berikut Resep Kuah Bakso Sapi dan Bakso Urat. Onde-onde merupakan camilan tradisional khas Indonesia yang sudah sangat terkenal sekali, tidak hanya di Indonesia saja tetapi camilan satu ini juga sudah dikenal hingga ranah internasional. Biasanya kita dapat menemukan onde-onde di pasar-pasar tradisional maupun warung dan toko roti tepian jalan. Onde-onde ini memiliki bentuk yang merekah serta terlihat sangat cantik.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Onde-onde ketawa (njebret) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!