Cara Gampang Membuat Daging Goreng Bawang yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Daging Goreng Bawang yang Menggugah Selera

Daging Goreng Bawang.

Cara Gampang Membuat Daging Goreng Bawang yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi resep daging goreng bawang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging goreng bawang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging goreng bawang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan daging goreng bawang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah daging goreng bawang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Daging Goreng Bawang memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daging Goreng Bawang:

  1. Gunakan 250 gr Daging Kambing.
  2. Sediakan 3 sdm Air Asam Jawa.
  3. Ambil Secukupnya Garam.
  4. Ambil 3 siung Bawang Putih, iris tipis.
  5. Ambil 7 siung Bawang Merah, iris halus.
  6. Siapkan 1 sdm Margarin.
  7. Siapkan Secukupnya Minyak Makan.
  8. Gunakan Sedikit Air Bersih.

Langkah-langkah menyiapkan Daging Goreng Bawang:

  1. Pertama sekali, aku pilih daging kambingnya. Potong kecil seukuran 3cm. Cuci bersih. Beri air asam jawa & garam dapur. Aduk rata. Sisihkan..
  2. Lalu, siapkan bawang putih & bawang merah iris. Cuci & tiriskan..
  3. Panaskan sedikit minyak makan & margarin. Goreng daging kambing hingga lunak & berubah warna. Beri sedikit air. Aduk rata & biarkan meresap hingga lunak..
  4. Jika daging berubah warna & mulai lunak/lembut, masukkan irisan bawang tersebut. Aduk-aduk. Masak hingga harum & bawang berubah warna. Tes rasa. Matikan api..
  5. Sajikan ?..
BARU  Resep Kambing bombay lada kecap nanas pedassss Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Daging Goreng Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!