Resep Bihun goreng simple dan mudah, Sempurna

Diposting pada
Resep Bihun goreng simple dan mudah, Sempurna

Bihun goreng simple dan mudah. Bahan-bahan Bihun Lada Sos Cili Cili Kubis Sawi Bilis Bawang Telur. Sesuai untuk beginners yg baru nk belajar masak. Resep Bihun Goreng – Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga.

Resep Bihun goreng simple dan mudah, Sempurna Selain praktis dan mudah dibuat, makanan ini juga mengenyangkan. Biasanya bihun juga dapat diolah dengan cara direbus, ditumis ataupun digoreng. Bihun atau mihun goreng ini paling pas disajikan dengan tambahan kerupuk udang dan acar, silahkan untuk coba membuatnya sendiri di rumah untuk keluarga tercinta.

Anda sedang mencari inspirasi resep bihun goreng simple dan mudah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng simple dan mudah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bahan-bahan Bihun Lada Sos Cili Cili Kubis Sawi Bilis Bawang Telur. Sesuai untuk beginners yg baru nk belajar masak. Resep Bihun Goreng – Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng simple dan mudah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bihun goreng simple dan mudah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bihun goreng simple dan mudah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bihun goreng simple dan mudah memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bihun goreng simple dan mudah:

  1. Sediakan 1/2 bihun jagung (isi 4 diambil 2).
  2. Ambil 2 siung bawang putih.
  3. Siapkan 3 siung bawang merah.
  4. Gunakan 1 bungkus lada bulat (bungkus kecil yg ada di warung 1000an).
  5. Ambil Secukupnya kecap.
  6. Gunakan Secukupnya garam.
  7. Gunakan 1 butir kemiri.
  8. Sediakan Minyak untuk menumis.
  9. Siapkan Air panas untuk rendam bihunnya.
BARU  Resep Donat kentang empuk, Enak

Yuk,coba bihun atau mihun goreng komplit dan spesial dengan cara mudah bagi anda pemula. Dah jemu Menu Raya… Bihun Sup Ayam aje Pepandai korang nak tambah apa yang korang suka ya. Buh sayur taugeh dan hiaskan dengan daun bawang, , daun sup, daun ketumbar, bawang goreng, kacang goreng beserta cili merah dan.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun goreng simple dan mudah:

  1. Siapkan 1/2 bihun, (dalam 1 bungkus isinya 4 bihun, nah aku cuma ambil 2bihun doang sisanya simpen lagi).. tuang air panas kedalam wadah yang udah ada bihunnya dan tunggu sekitar 5-10 menit, aduk" hingga terpisah dan tidak menumpuk.
  2. Siapkan bumbu untuk dihaluskan. (Ini aku pake ladanya cuma 1bungkus doang ya).. setelah dihaluskan siapkan wajan dan panaskan minyak, tumis hingga harum.
  3. Setelah 5-10 menit kemudian, cek bihun yang udah direndam air panas tadi. Tiriskan dan tambahkan kecapnya secukupnya aduk hingga rata hingga warna berubah menjadi coklat.
  4. Setelah minyak panas, masukan bumbu halus tadi aduk hingga harum, dan masukan bihun yang udah diberi kecap tadi, aduk hingga rata dan tambahkan mecin sedikit. Aduk hingga semua tercampur rata dan tes rasa jika sudah pas bisa diangkat.. dan bihun goreng siap disajikan dan disantap dengan nasi hangat??.

Dengan Bismillah, Assalamualaikum dan Salam Sejahtera, Sepanjang minggu ini saya hanya masak menu ringkas untuk hidangan malam sekeluarga. Lihat juga resep Bihun goreng enak lainnya. Inilah cara membuat dan resep bihun goreng ala anak kos yang endeus! Kalau kamu ingin makan enak tanpa bujet besar, coba deh bikin bihun goreng. Hanya perlu bahan-bahan yang murah dan mudah dicari, kok.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bihun goreng simple dan mudah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!