Resep Capcay, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Capcay, Bisa Manjain Lidah

Capcay. The Mobile Network Built For Endless Possibilities. Use bits, and pieces of everyday life like feathers, beads, pictures etc with our rings. DIY Mandala Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine.

Resep Capcay, Bisa Manjain Lidah Add the shrimp, bok choy, broccoli, cauliflower, carrot, and green onion. Pour in the water, cover, and cook until the shrimp. Resep lengkap bagaimana cara membuat Capcay ala chef Tirta dan Faisal dapat dilihat di bawah.

Anda sedang mencari ide resep capcay yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

The Mobile Network Built For Endless Possibilities. Use bits, and pieces of everyday life like feathers, beads, pictures etc with our rings. DIY Mandala Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capcay yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay:

  1. Siapkan 1/2 Wortel.
  2. Ambil 5 lembar Sawi putih.
  3. Sediakan 1 Selada.
  4. Sediakan Tahu tofu.
  5. Ambil 4 Bakso ikan.
  6. Siapkan secukupnya Jamur shitake.
  7. Gunakan 3 Bawang merah.
  8. Gunakan 2 Bawang putih.
  9. Siapkan 1 sdm Saus tiram.
  10. Siapkan 1 / 2 -1 sdt Totole/ kaldu jamur.
  11. Sediakan 1/4 sdt Garam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Tumis Daun Singkong Teri ala Aquuuu?, Sempurna

Cap cai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "ane. Video kali ini kita akan memasak Capcay. Kebetulan istri saya suka masakan ini. Saya mencoba beragam sayur dan bahan lain, misalnya bakso udang dan ikan olah.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay:

  1. Goreng tahu tofu terlebih dahulu lalu tiriskan Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
  2. Masukkan wortel dan gongseng sekitar 1-2 menit Masukkan jamur shitake dan bakso ikan lalu gongseng kembali Masukkan sawi, selada, dan tahu tofu Tambahkan saus tiram, garam, kaldu jamur, dan sedikit air.
  3. Masak hingga matang.

Capcay cocok banget disantap saat cuaca dingin atau saat kondisi tubuh sedang kurang fit. Pasalnya, berbagai macam sayuran yang ada di dalamnya mengandung banyak sekali vitamin dan mineral. Selain itu, kuahnya yang panas juga bisa menghangatkan badan. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!