Resep Daging goreng asem yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Daging goreng asem yang Bisa Manjain Lidah

Daging goreng asem. Tetelan, pilih yg masih banyak daging nya biar ga enek•Bawang merah ukuran sedang•bawang putih ukuran sedag•Cabe merah keriting•kunyit•jahe•Ketumbar•Kemiri. HOFO RECIPES "Goreng Asem Daging Sapi" "Goreng Asem Daging Sapi" ala House of Organix.. Goreng asem daging ini terinspirasi dari resep goreng asem sayur a la tante saya yang tinggal di Depok, resep versi sayurannya bisa anda cek pada link disini.

Resep Daging goreng asem yang Bisa Manjain Lidah Untuk asem asem daging ini, olahan daging sapi yang kugunakan adalah bagian sengkel. Karena bagian ini secara alami lebih tangguh, maka ada proses masak terlebih dahulu yang harus dilalui. Resep Sedap Asem Asem Daging Sapi from img-global.cpcdn.com.

Anda sedang mencari inspirasi resep daging goreng asem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging goreng asem yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging goreng asem, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan daging goreng asem enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Tetelan, pilih yg masih banyak daging nya biar ga enek•Bawang merah ukuran sedang•bawang putih ukuran sedag•Cabe merah keriting•kunyit•jahe•Ketumbar•Kemiri. HOFO RECIPES "Goreng Asem Daging Sapi" "Goreng Asem Daging Sapi" ala House of Organix.. Goreng asem daging ini terinspirasi dari resep goreng asem sayur a la tante saya yang tinggal di Depok, resep versi sayurannya bisa anda cek pada link disini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah daging goreng asem yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Daging goreng asem memakai 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daging goreng asem:

  1. Sediakan 1/2 kg daging kambing atau sapi rebus atau mentah iris tipis.
  2. Ambil Cabe setan iris kasar.
  3. Ambil Bawang merah iris kasar.
  4. Ambil Bawang putih iris kasar.
  5. Sediakan Lengkuas geprek.
  6. Gunakan Daun salam.
  7. Sediakan Daun jeruk (td gak pakai karna gak ada).
  8. Sediakan Sereh geprek.
  9. Ambil Lada.
  10. Siapkan Garam.
  11. Gunakan Penyedap sapi.
  12. Sediakan Kecap manis.
  13. Sediakan Air asam jawa atau 1keping asam kandis.
  14. Gunakan Air untuk merebus jika dagingnya mentah.
  15. Ambil Minyak untuk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate kambing super empuk, Menggugah Selera

Nasi goreng arab habbatussauda (bukan berasal dari arab tetapi kreasi khas indonesia yang banyak memakai rempah. Asem asem daging adalah olahan daging sapi berkuah yang berasal dari Jawa Tengah. Asem asem daging memiliki kuah yang bening dan didominasi oleh rasa asam, pedas. Garang asem daging merupakan jenis sayur dengan bahan dasar daging, dengan variasi menu masakan tentunya akan membuat acara makan bersama keluarga akan lebih meriah.

Langkah-langkah menyiapkan Daging goreng asem:

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu yg sudah di iris hingga harum.
  2. Masukkan daging iris yg sudah direbus atau mentah (td mentah).
  3. Tumis hingga daging berubah warna.
  4. Masukkan air, rebus hingga daging empuk (jika menggunakan daging rebus air nya sedikit saja).
  5. Jika air sudah susut masukkan air asam dan kecap manis, lada, garam, penyedap.
  6. Aduk hingga air benar2 kering, masukkan minyak dan aduk2 hingga daging tergoreng…
  7. Matikan api, koreksi rasa, sajikan…

Goreng daging hingga kecoklatan dan matang. Hidangkan lezatnya empal daging goreng ini bersama dengan keluarga. Bagikan dan berikan komentar anda tentang. Bagi anda yang tidak terlalu suka menu daging dengan bumbu pekat dan kental, maka asem-asem daging ini wajib dicoba. Seperti namanya, sajian ini bercita rasa asam, manis, dan pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Daging goreng asem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!