Cara Gampang Menyiapkan Ayam Panggang Teflon / oven (No santan), Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Panggang Teflon / oven (No santan), Lezat Sekali

Ayam Panggang Teflon / oven (No santan). Ayam Panggang Teflon / oven (No santan) Dapat dilihat juga di Youtube Channel DAPUR IREZ. Lihat juga resep Dada Ayam Panggang (No Oven) enak lainnya. resep ayam panggang teflon untuk resep dan cara memasaknya silahkan tonton videonya sampai habis#masakannusantara##resepnusantara##gilamakan##Kulinernusantar. Menu ayam panggang yang satu ini adalah olahan ayam yang paling terkenal dan menjadi favorit semua orang.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Panggang Teflon / oven (No santan), Lezat Sekali Berikut beberapa resep dan cara membuat ayam panggang aneka bumbu yang bisa Anda praktikkan. Tuang santan, beri gula, garam, kaldu bubuk dan air asam jawa. Masukan ayam, ungkep hingga ayam empuk dan air surut.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam panggang teflon / oven (no santan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang teflon / oven (no santan) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Panggang Teflon / oven (No santan) Dapat dilihat juga di Youtube Channel DAPUR IREZ. Lihat juga resep Dada Ayam Panggang (No Oven) enak lainnya. resep ayam panggang teflon untuk resep dan cara memasaknya silahkan tonton videonya sampai habis#masakannusantara##resepnusantara##gilamakan##Kulinernusantar. Menu ayam panggang yang satu ini adalah olahan ayam yang paling terkenal dan menjadi favorit semua orang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang teflon / oven (no santan), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam panggang teflon / oven (no santan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam panggang teflon / oven (no santan) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Panggang Teflon / oven (No santan) memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam popcorn sederhana yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Panggang Teflon / oven (No santan):

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Ambil 1 sdm Gula atau secukupnya.
  3. Ambil 2 sdt Garam atau secukupnya.
  4. Ambil 1 sdt Lada atau secukupnya.
  5. Ambil 2 sdm kecap manis atau secukupnya.
  6. Gunakan 1/4 butir buah pala.
  7. Sediakan Bumbu Halus:.
  8. Siapkan 10 siung bawang merah.
  9. Ambil 5 siung bawang putih.
  10. Sediakan 3 buah kemiri.
  11. Ambil 1 buahkencur kecil.
  12. Siapkan 7 buah cabe merah.
  13. Siapkan sesuai selera Cabe rawit.
  14. Sediakan secukupnya Garam.
  15. Sediakan secukupnya Lada.

Jangan sering di bolak balik karena akan membuat ayam hancur. Jika ayam sudah empuk dan air surut, panggang ayam di teflon sambil di olesi sisa bumbu. Sajikan dengan nasi dan sayuran, atau lauk pilihan. Ingin ayam panggang yang lebih kering dan crispy?

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Panggang Teflon / oven (No santan):

  1. Blender semua bumbu halus. Lalu tumis hingga harum..
  2. Masukkan ayam,aduk rata..
  3. Tambahkan air + lada + gula + garam +buah pala + kecap. Biarkan diungkap hingga air menyusut dan bumbu meresap..
  4. Jika udah meresap,tes rata.lalu angkat ayam. kalo masih ada sisa bumbunya,bisa disisihkan buat olesan saat dipanggang atau buat jadiin sambal cocol saat makan pun bisa..
  5. Oles teflon dengan sedikit mentega,lalu panggang ayam hingga matang. Angkat dan sajikan??..

Coba gunakan oven saja untuk memasak olahan ini. Yang bingung mau makan siang, saya tawarkan resep AYAM BAKAR TEFLON gampang masaknya, bumbunya juga sederhana teman-teman. Menu ini sangat cocok untuk makan. Terakhir, panggang ayam dengan bara api hingga matang. Kamu juga bisa menggunakan wajan antilengket atau oven.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam panggang teflon / oven (no santan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!