Cara Gampang Menyiapkan Sate Goreng, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sate Goreng, Bikin Ngiler

Sate Goreng. Sate goreng taichan ala rumahan enak lainnya. Anda sudah pernah mencoba resep sate goreng, Untuk bahan baku dagingnya memang masih sama dengan biasa yaitu bisa menggunakan daging sapi, ayam, atau kambing. Resep Mudah memasak Sate Goreng dengan bahan daging sapi, bumbunya sederhana, masaknya Selalu tengok Sate di bakar kan?

Cara Gampang Menyiapkan Sate Goreng, Bikin Ngiler Panaskan minyak dan goreng sate dengan api sedang sampai berubah warna jadi kecokelatan. Kamu bisa memasak sate goreng kambing dengan resep di bawah ini. Biar gak bosan dengan sate yang gitu-gitu aja.

Anda sedang mencari inspirasi resep sate goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Sate goreng taichan ala rumahan enak lainnya. Anda sudah pernah mencoba resep sate goreng, Untuk bahan baku dagingnya memang masih sama dengan biasa yaitu bisa menggunakan daging sapi, ayam, atau kambing. Resep Mudah memasak Sate Goreng dengan bahan daging sapi, bumbunya sederhana, masaknya Selalu tengok Sate di bakar kan?

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Goreng memakai 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sate Goreng:

  1. Ambil Bahan Sate:.
  2. Gunakan 250 gr daging sapi (bisa pakai kambing).
  3. Ambil 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 1/2 butir gula merah.
  5. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Ambil 1/4 sdt merica.
  8. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  9. Gunakan 5 sdm minyak.
  10. Gunakan Sambal Kecap:.
  11. Ambil 10 buah cabai rawit, iris tipis.
  12. Siapkan 2 siung bawang merah, iris tipis.
  13. Siapkan 1 buah tomat, potong dadu.
  14. Ambil 5 sdm kecap manis.
BARU  Resep Sate kambing bumbu kecap, Bikin Ngiler

Sate Goreng Bumbu Sederhana tapi Rasanya Sate Banget. Resep ini diilhami dari resep Sate Goreng yang rasanya cenderung manis. Resep Sate Goreng khas Jateng dan Jogja biasanya tidak memakai cabe sama sekali. Hidangan sate goreng kambing ini adalah salah satu hidangan khas Jawa, berbeda dengan sate pada umumnya.

Cara membuat Sate Goreng:

  1. Haluskan bawang merah, ketumbar, gula merah, merica dan garam. Saya diblender supaya cepat..
  2. Potong-potong daging sesuai selera. Setelah itu saya pukul-pukul daging supaya lebih empuk, tapi kalau gak juga gak apa-apa..
  3. Masukkan potongan daging ke dalam bumbu halus. Masukkan ke dalam kulkas minimal setengah jam supaya bumbu meresap. Saya bikin siang untuk makan malam..
  4. Setelah didiamkan, saat akan dimasak beri kecap, aduk rata..
  5. Goreng di wajan anti lengket dengan minyak sedikit saja..
  6. Untuk sambal kecap campur semua bahan..
  7. Sate goreng siap disajikan..

Sate goreng tidak menggunakan bambu dan ditusuk lho. Sekiranya anda sedang mencari resepi Sate Ayam Goreng dan Kuah Kacang, boleh mencuba resepi ini. Jangan lupa cuba resepi ini di rumah yee. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/) refers to "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages. Nasi goreng is often described as an Indonesian rice dish cooked with pieces of.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!