Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay sayur yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay sayur yang Enak

Capcay sayur. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya. Selanjutnya, bumbui capcay dengan tomat, saus tomat, minyak wijen, kecap ikan, garam, gula pasir, dan lada bubuk. Aduk kembali sampai kuah capcay terasa mengental dengan baik.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay sayur yang Enak Bahan yang diperlukan mudah didapat, harganya pun murah meriah. Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang.

Anda sedang mencari ide resep capcay sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sayur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya. Selanjutnya, bumbui capcay dengan tomat, saus tomat, minyak wijen, kecap ikan, garam, gula pasir, dan lada bubuk. Aduk kembali sampai kuah capcay terasa mengental dengan baik.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Capcay sayur memakai 20 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay sayur:

  1. Gunakan 1 buah wortel.
  2. Sediakan 3 buah jagung kecil.
  3. Sediakan 1 kembang kol.
  4. Gunakan sawi hijau dan sawi putih.
  5. Sediakan 2 daun bawang.
  6. Sediakan 5 buncis.
  7. Siapkan 5 jamur merang.
  8. Siapkan 4 baso sapi.
  9. Siapkan Bumbu.
  10. Ambil 1 sdt lada.
  11. Sediakan 4 bawang putih (chop).
  12. Siapkan 1/2 bawang bombai (chop).
  13. Gunakan 1 sdm saos tiram.
  14. Ambil 1 sdm margarin untuk tumis.
  15. Siapkan 1 sdm saos cabe.
  16. Siapkan secukupnya garam.
  17. Ambil secukupnya air panas untuk tumis.
  18. Ambil garlic powder.
  19. Sediakan pepper powder.
  20. Siapkan 1 sdt maizena (optional).

KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". capcay sayur enak gampang rasanya kaya solaria dengan bahan ekonomis dan gampang.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Dendeng Daun Singkong Balado (Ekonomis), Lezat

Langkah-langkah membuat Capcay sayur:

  1. Bersihkan semua bahan dan iris sesuai selera.
  2. Panaskan margarin lalu tumis bumbu sampai harum.
  3. Masukan baso dan jamur, tumis sampai setengah matang dan masukan air panas sesuai selera.
  4. Masukan bahan-bahan sayur (kategori paling keras dimasukan terlebih dahulu).
  5. Tumis-tumis, koreksi rasa. tambahkan larutan maizena (di sini aku ga pake mom lg kehabisan)✌ kalau ada kurang aku tambahkan garlic dan lada bubuk. kalau aku tumis sayur atau bahannya memang sengaja setengah matang supaya masih krispi sayur dan vitamin dari sayurnya tidak hilang..
  6. Siap deh disantap pakai nasi hangat ya ? met maem✌.

Bahan-bahan WortelSawi hijauTahuTauge panjangBawang BombayBawang putihBawang merahCabe merah. Capcay Sayur (@Dhilasina) bakso sapi, iris tipis • sosis Brastwus, iris serong tipis • wortel • pokcoy • brokoli • daun kol • bawang bombay, iris • bawang putih, cincang Naads_Kitchen Cap Cay Telur Berkuah. View the profiles of people named Capcay Sayur. Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran. Kali ini, Anda dapat membuat resep capcay sederhana aneka sayuran dengan bumbu yang simpel.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!