Cara Gampang Menyiapkan 193. Rica – rica Daging Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan 193. Rica – rica Daging Kambing yang Bisa Manjain Lidah

193. Rica – rica Daging Kambing.

Cara Gampang Menyiapkan 193. Rica – rica Daging Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari ide resep 193. rica – rica daging kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 193. rica – rica daging kambing yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 193. rica – rica daging kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 193. rica – rica daging kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 193. rica – rica daging kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 193. Rica – rica Daging Kambing memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 193. Rica – rica Daging Kambing:

  1. Gunakan 300 gr Daging Kambing.
  2. Gunakan Bumbu Halus.
  3. Sediakan 1 sdt Merica/Lada bubuk.
  4. Siapkan 5 butir Bawang Merah.
  5. Ambil 3 siung Bawang Putih.
  6. Siapkan 3 buah Cabe Merah.
  7. Ambil 7 buah Cabe Rawit.
  8. Siapkan 1 ruas Kunyit.
  9. Sediakan Bahan-bahan.
  10. Gunakan 3 lembar Daun Salam.
  11. Sediakan 4 lembar Daun Jeruk.
  12. Ambil 2 cm Lengkuas, geprek.
  13. Siapkan 2 cm Jahe, geprek.
  14. Ambil 2 batang Sereh, geprek.
  15. Siapkan 3/4 sdt Garam, Gula pasir, Kaldu bubuk.
  16. Siapkan 3 sdm Kecap Manis (me : skip).
  17. Sediakan 500 ml Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Yakiniku Anti Gagal

Langkah-langkah membuat 193. Rica – rica Daging Kambing:

  1. Rebus daging kambing (jangan dicuci/dibersihkan) hingga mendidih selama 5 menit, kemudian buang air rebusannya. Potong2 daging kambing..
  2. Didihkan air (bisa juga ditambahkan 100gr jahe geprek), masukkan kembali potongan daging kambingnya, biarkan mendidih selama 7 menit (panci saat merebus dalam keadaan tertutup), setelah 7 menit matikan api diamkan selama 30 menit (tutup panci jangan dibuka sama sekali), lalu rebus lagi hitung selama 5 menit sejak air mendidih, kemudian matikan api, diamkan 15 menit..
  3. Siapkan bumbu yang akan dihaluskan, kupas, cuci bersih, iris, lalu haluskan..
  4. Tumis bumbu halus, tambahkan daun jeruk, daun salam, jahe, lengkuas, sereh hingga wangi..
  5. Kemudian masukkan potongan daging kambing, campur rata. Tambahkan air, masak hingga matang dan bumbu meresap. Selamat Mencoba ?.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 193. Rica – rica Daging Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!