Resep Bubur Sum Sum edisi Santan Free Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bubur Sum Sum edisi Santan Free Anti Gagal

Bubur Sum Sum edisi Santan Free. Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Cara membuatnya: Campur semua bahan kecuali santan pekat. kacau berterusan agar tidak berketul ketul. api perlu perlahan. kacau hingga meletup-letup.

Resep Bubur Sum Sum edisi Santan Free Anti Gagal Sesuai dengan namanya, resep bubur sum-sum yang satu ini menawarkan tekstur lembut, gurih dan manis dalam satu gigitan. Dengan rasa yang seperti ini, siapa saja ingin menikmati bubur sum-sum. Bagi Kamu yang berencana membuatnya di rumah, simak bahan-bahan dan juga cara membuatnya.

Sedang mencari ide resep bubur sum sum edisi santan free yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sum sum edisi santan free yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Cara membuatnya: Campur semua bahan kecuali santan pekat. kacau berterusan agar tidak berketul ketul. api perlu perlahan. kacau hingga meletup-letup.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum sum edisi santan free, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bubur sum sum edisi santan free yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur sum sum edisi santan free sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bubur Sum Sum edisi Santan Free menggunakan 14 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bubur Sum Sum edisi Santan Free:

  1. Sediakan 250 gr (1 cup) tepung beras.
  2. Siapkan 750 ml fiber cream cair untuk campuran tepung beras.
  3. Siapkan 300 ml fiber cream cair (bisa lebih tergantung kebutuhan bunda).
  4. Gunakan 3 buah lembar pandan.
  5. Ambil Kuah Gula Jawa.
  6. Ambil Gula Jawa.
  7. Sediakan Air.
  8. Gunakan Sedikit Garam.
  9. Siapkan 1 lembar daun pandan.
  10. Sediakan Kuah Putih Fiber Cream.
  11. Siapkan Fiber Cream.
  12. Gunakan Air.
  13. Sediakan 2 lembar daun pandan.
  14. Ambil Sedikit garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Minced beef steak yang Lezat

Bubur sum sum di Medan sangat disukai. Makanan ini adalah pengaruh dari kultur Jawa. Bubur sumsum di Medan sudah mengalami modification, rasanya lebih kaya karena menggunakan banyak santan. Umumnya dihidangkan bersamamu dengan bubur candil. https://www.sum.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur Sum Sum edisi Santan Free:

  1. Campurkan tepung beras dan fiber cream cair. Aduk sampai tepung beras benar benar larut.
  2. Didikan fiber cream, campur dengan daun pandan. Api kecil ya bunda.
  3. Setelah mendidih, campurkan dengan larutan tepung beras. Aduk aduk terus di atas api kecil. Jangan berhenti mengaduk, dan aduk dengan kecepatan konstan untuk menghindari gumpalan gumpalan. Aduk terus sampai jadi adonan bubur.
  4. Jika sudah menjadi bubur, tetap aduk terus. Aduk sampai ke dasar panci. Apabila ada gumpalan, bisa sambil dipecah-pecah.
  5. Apabila dirasa kurang air, tambahkan air. Lebih baik air panas, tetapi air dingin pun tidak apa apa. Saat ditambahkan, jangan lupa tetap di aduk. Api tetap harus kecil.
  6. Masak sampai tanak dan matang..
  7. Untuk kuah gula jawa, campur semua bahan, lalu aduk aduk sampai agak mengental. Jangan terlalu cair, jangan terlalu kental..
  8. Untuh kuah putih, sama seperti memasak gula jawa. Aduk aduk hingga mendidih. Kekentalan disesuaikan selera aja bun.
  9. Bubur sumsum siap dihidangkan.

Masak sisa santan dan pandan hingga mendidih. Bubur sumsum saus durian terbuat dari tepung beras, santan, gula merah, dan daging buah durian. Sajikan selagi hangat, santap saat cuaca dingin. Tuang larutan tepung beras sambil aduk rata sampai mengental. Saus durian: tuang santan, gula merah, dan garam di.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bubur Sum Sum edisi Santan Free yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!