Cara Gampang Menyiapkan Bubur sum sum Gula merah Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bubur sum sum Gula merah Anti Gagal

Bubur sum sum Gula merah. Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. Resep Masakan Bubur Sum-Sum Gula Merah selamat datang di resep masakan rumahan.chanel resep masakan rumahan ini berisikan informasi resep masakan sederhana. Bubur sumsum ini rasanya enak dan gurih dengan tambahan saus gula merah yang manis, cocok disajikan untuk menu buka puasa.

Cara Gampang Menyiapkan Bubur sum sum Gula merah Anti Gagal Makanan ini disebut bubur sumsum karena bentuk dan warnanya yang mirip tulang sumsum. Jika biasanya bubur sumsum disajikan dengan warna putih, kamu juga bisa. Yuk belajar cara membuat bubur sumsum komplit dengan kinca gula merah. bubur sumsum bisa dikatakan sebagai makanan khas tradisional indonesia yang sangat di sukai oleh anak anak maupun para orang tua.

Lagi mencari inspirasi resep bubur sum sum gula merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum sum gula merah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. Resep Masakan Bubur Sum-Sum Gula Merah selamat datang di resep masakan rumahan.chanel resep masakan rumahan ini berisikan informasi resep masakan sederhana. Bubur sumsum ini rasanya enak dan gurih dengan tambahan saus gula merah yang manis, cocok disajikan untuk menu buka puasa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum sum gula merah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bubur sum sum gula merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bubur sum sum gula merah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bubur sum sum Gula merah menggunakan 5 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Chicken katsu Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bubur sum sum Gula merah:

  1. Gunakan 1/2 kelapa parut.
  2. Ambil Daun pandan dan daun jeruk.
  3. Sediakan 250 gram tepung beras (ak pke rose brand) kira2 setengahnya.
  4. Ambil secukupnya Garam.
  5. Sediakan Gulamerah.

Cara membuat bubur sumsum cukup mudah. Bubur sumsum terbuat dari campuran tepung beras dan santan. Disajikan bersama saus kinca atau saus gula merah. Saus gula merah: campur gula merah, gula pasir, air, dan daun pandan pada panci.

Langkah-langkah membuat Bubur sum sum Gula merah:

  1. Peras kelapa parut menjadi 2 bagian kira2 9 gelas belimbing airnya.
  2. Masukan santan pada bagian yg di taruh daun jeruk dan pandan larutkan tepung beras kedalam santannya tambahkn sejumput garam.
  3. Masak dengan api paling kecil sambil terus di aduk..jangan sampai bergerindil.
  4. Jika sudah meletup2 dan tidak beraroma tepung mentah berarti sdh matang sum-sumnya….
  5. Didihkan santan jangan sampai pecah untuk kuah.
  6. Gula merah serta daun pandan tambah air secukupnya..masak smpai mendidih.
  7. Sajikan sum sum di siram santan dan air gula merah…Di jamin enak dan wangiiii.

Resep Bubur Sumsum – Bubur sumsum adalah makanan berbahan dasar tepung beras yang dimasak bersama santan hingga kental, kemudian disajikan dengan siraman kuah manis dari lelehan saus gula Jawa yang manis nan legit. Bubur sumsum yang enak dengan tekstur yang lembut. Bubur sumsum adalah sejenis makanan berupa bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan dimakan dengan kuah manis (air gula merah). Makanan asli dari Indonesia ini juga terdapat di Malaysia. Cara penyajian bubur sum-sum ini mudah, Kamu hanya perlu siapkan mangkuk yang cantik, tuangkan bubur ke dalamnya lalu siramkan saus gula merah di atasnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bubur sum sum gula merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!