Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cap Cay Jawa, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cap Cay Jawa, Bikin Ngiler

Cap Cay Jawa. Cap cay goreng Jawa atau yang juga populer dengan sebutan Cap Jae memang sangat populer kalau kamu mampir di kedai bakmi Jawa. Kehadiran menu makanan rumahan yang ditumis dalam wajan atau wok ini terinspirasi dari peranakan Cina di tanah Yogyakarta. Dalam hidangannya, harus ada sepuluh macam sayur yang diracik bersama.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cap Cay Jawa, Bikin Ngiler Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cap cay jawa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah. Padahal cap jae (cap cay jawa) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cap jae (cap cay jawa), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya.

Lagi mencari inspirasi resep cap cay jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cap cay jawa yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cap cay goreng Jawa atau yang juga populer dengan sebutan Cap Jae memang sangat populer kalau kamu mampir di kedai bakmi Jawa. Kehadiran menu makanan rumahan yang ditumis dalam wajan atau wok ini terinspirasi dari peranakan Cina di tanah Yogyakarta. Dalam hidangannya, harus ada sepuluh macam sayur yang diracik bersama.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cap cay jawa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cap cay jawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cap cay jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cap Cay Jawa menggunakan 33 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cap Cay Jawa:

  1. Sediakan Bahan kekian :.
  2. Ambil 150 gr Tepung terigu.
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Sediakan 1/4 sdt garam.
  5. Ambil 1/4 sdt lada bubuk.
  6. Sediakan 1/4 kaldu bubuk.
  7. Ambil 80-100 ml air.
  8. Sediakan Bahan lainnya :.
  9. Ambil 3 buah wortel.
  10. Siapkan 1/4 kubis.
  11. Siapkan 1 kuntum brokoli.
  12. Gunakan 1/4 kembang kol.
  13. Gunakan 1 kuntum pok coy.
  14. Siapkan Segenggam kapri.
  15. Sediakan 3 buah sosis.
  16. Gunakan 1 butir telur.
  17. Siapkan 1 batang daun bawang.
  18. Gunakan 1 batang seledri.
  19. Gunakan 100 ml air.
  20. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  21. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  22. Gunakan 1/8 sdt garam.
  23. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  24. Gunakan 2 sdm saos sambal.
  25. Gunakan ..
  26. Gunakan Bumbu halus :.
  27. Sediakan 4 siung bawang putih.
  28. Ambil 2 buah kemiri.
  29. Ambil 1/2 sdt merica.
  30. Gunakan ..
  31. Ambil Bahan tambahan :.
  32. Gunakan secukupnya Minyak.
  33. Siapkan Bawang merah goreng.
BARU  Resep Tumis daun singkong teri, Enak Banget

T.terigu • Kol / kobis (pot kecil) • wortel (pot tipis / tebal) • Daun bawang • Seledri (bisa di skip) • Sosis • Bakso. Cap Jae (Cap Cay Jawa) Astiya Lestari @astiyalestari Depok, Jawa Barat. Tiba² kangen banget menu masakan cap Jae (cap cay jawa) yang ada di solo. Hehehe. searching di Cookpad Alhamdulillah Nemu resepnya mbak Vy.

Cara membuat Cap Cay Jawa:

  1. Campur semua bahan untuk kekian jadi satu, aduk rata, hingga tekstur adonan tidak encer maupun kental bgt.
  2. Panaskan minyak agak bnyk, lalu ambil 1 sendok sayur adonan kekian, goreng hingga kecoklatan, angkat, tiriskan.
  3. Potong2 sayuran sesuai selera, iris2 sosis dan kekian, lalu haluskan bumbu halus, sisihkan.
  4. Panaskan minyak sedikit, ceplok telur lalu orak arik, pinggirkan, kemudian tumis bumbu halus hingga wangi, tambahkan wortel, beri air, masak hingga wortel setengah empuk.
  5. Kemudian masukkan kembang kol, kubis, brokoli, pok coy, sosis, tambahkan bumbu kecap manis, gula, garam, kaldu bubuk, aduk rata, tes rasa, terakhir masukkan kekian dan daun bawang serta seledri, masak sebentar, angkat.
  6. Sajikan, beri taburan bawang merah goreng.

Jadi sedikit berkurang kerinduan makan cap Jae di solo ?? Terimakasih banyak resepnya yaa mbak ??. Cap cay goreng Jawa atau yang juga populer dengan sebutan Cap Jae memang sangat populer kalau kamu mampir di kedai bakmi Jawa. Kehadiran menu makanan rumahan yang ditumis dalam wajan atau wok ini terinspirasi dari peranakan Cina di tanah Yogyakarta. Cap cay yang akan kita buat kali ini yakni salah satu dari jenis cap cay yg lumayan sederhana. Kali ini saya akan share cara membuat cap jae atau cap cay jawa khas jogja yang enak dan lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cap Cay Jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!