Cara Gampang Membuat 305. Bubur Sum-Sum Lembut Manis Gurih, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat 305. Bubur Sum-Sum Lembut Manis Gurih, Bikin Ngiler

305. Bubur Sum-Sum Lembut Manis Gurih. Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. Resep bubur sumsum lembut dan halus. Banyak orang memilih bubur sumsum sebagai konsumsi sarapan yang ringan namun mengenyangkan.

Cara Gampang Membuat 305. Bubur Sum-Sum Lembut Manis Gurih, Bikin Ngiler Bubur sum-sum memiliki rupa dan rasa yang hampir serupa dengan kuih lompat tikam. Namun, ia cuma mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih). Membuat bubur sumsum susah-susah gampang, ikuti resep bubur sumsum berikut.

Anda sedang mencari inspirasi resep 305. bubur sum-sum lembut manis gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 305. bubur sum-sum lembut manis gurih yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 305. bubur sum-sum lembut manis gurih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 305. bubur sum-sum lembut manis gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. Resep bubur sumsum lembut dan halus. Banyak orang memilih bubur sumsum sebagai konsumsi sarapan yang ringan namun mengenyangkan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 305. bubur sum-sum lembut manis gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 305. Bubur Sum-Sum Lembut Manis Gurih menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 305. Bubur Sum-Sum Lembut Manis Gurih:

  1. Siapkan ?Bahan bubur.
  2. Ambil 3 sdm tepung beras.
  3. Siapkan 200 ml air.
  4. Gunakan 1 bungkus santan kara.
  5. Ambil Sejumput garam.
  6. Sediakan 2 helai daun pandan.
  7. Gunakan ?Bahan Kuah.
  8. Ambil 3 butir gula merah, resep asli 2 butir.
  9. Ambil 150 air.
  10. Sediakan 1/2 sacet vanili.
  11. Siapkan 1 sdt gula pasir (bisa di skip).
BARU  Resep Ayam Kecap Ala Ibuku ? Anti Gagal

Aduk terus hingga bubur lembut dan matang. Setelah itu lanjutkan dengan membuat saus gula merah atau kinca. COM – Berikut resep bubur sumsum yang lembut manis dan mudah buatnya. Bubur sumsum merupakan bubur khas Indonesia yang sangat mudah ditemui.

Langkah-langkah menyiapkan 305. Bubur Sum-Sum Lembut Manis Gurih:

  1. Masukan tepung beras,garam,santan ke dlm panci,tambhakan air lalu aduk2 sampai tdk bergrindil,nyalakan kompor dgn api sedang.masak bubur hingga kental dan meletup letup.matikan kompor dan sisihkan.
  2. Masukan gula merah,air,daun pandan ke dlm panci lain,masak hingga gula larut.(bisa di potong2 trlebih dahulu gula nya),di aduk trus agar tdk gosong,lalu sisihkan.
  3. Tuang sebagian kuah gula ke dlm mangkok lalu masukan bubur nya..

Makanan satu ini terbuat dari tepung beras yang diolah dengan santan. Nah untuk mendapatkan bubur sum sum yang enak, lembut dan tidak eneg saat di makan. Saya admin dari Resephariini.com akan membagikan kunci sukses atau Tips Membuat Bubur Sumsum yang perlu bunda ketahui agar hasilnya super lembut dan endes. Yup , makanan tradisional ini digemari oleh banyak orang karena rasanya yang manis dan gurih. Hmm , pada tulisan kali ini aku akan menjelaskan tentang cara membuat Bubur Sum-Sum ala Rika yang lembut, manis, gurih dan sederhana. ^ Sesuai dengan namanya, resep bubur sum-sum yang satu ini menawarkan tekstur lembut, gurih dan manis dalam satu gigitan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 305. Bubur Sum-Sum Lembut Manis Gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!