Resep Rica-rica Kambing Pedas, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Rica-rica Kambing Pedas, Bisa Manjain Lidah

Rica-rica Kambing Pedas.

Resep Rica-rica Kambing Pedas, Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari inspirasi resep rica-rica kambing pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica-rica kambing pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica-rica kambing pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rica-rica kambing pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rica-rica kambing pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rica-rica Kambing Pedas memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rica-rica Kambing Pedas:

  1. Siapkan sesuai selera Daging kambing.
  2. Gunakan Bumbu halus :.
  3. Siapkan 15 cabe rawit merah.
  4. Siapkan 5 cabe merah besar.
  5. Sediakan 5 bawang merah, 3 bawang putih.
  6. Sediakan 1 buah kemiri, 1 buah tomat, sedikit kunyit.
  7. Gunakan Bumbu tambahan :.
  8. Gunakan Sejempol lengkuas, jahe, sebatang sereh.
  9. Gunakan 3 lembar daun salam, daun jeruk, 1 sdm lada bubuk.
  10. Sediakan Garam, gula merah, kecap manis (dikira2 rasanya).

Cara membuat Rica-rica Kambing Pedas:

  1. Potong daging kambing sesuai selera, cuci bersih lalu presto sampe empuk (sekitar 30 menit). Kemudian ambil dagingnya..
  2. Blender / uleg bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus, masukan sereh, daun salam, daun jeruk, lengkuas dan jahe yg sudah digeprek. Masukan lada bubuk. Tumis sampe harum dan matang..
  4. Masukkan daging kambing dan air rebusan kambing (boleh diganti air yang baru). Masukkan gula, garam, kecap. Masak hingga matang. Koreksi rasa. ?.
BARU  Resep Kambing asam manis yang Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rica-rica Kambing Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!