Resep Bubur Sum Sum Kuah Nangka Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bubur Sum Sum Kuah Nangka Anti Gagal

Bubur Sum Sum Kuah Nangka. Enak dan bertekstur lembut merupakan ciri khas bubur sumsum putih yang terbuat dari tepung beras dan santan kelapa. Umumnya bubur sumsum ditemani dengan bubur candil yang terbuat dari bola-bola ketan, bubur ketan hitam dan disiram dengan kuah santan dan Di Jakarta ternyata pernak-pernik pendamping si bubur sangat multiwarna dan rasa. Selain candil, disertai juga dengan pisang dan nangka berkuah.

Resep Bubur Sum Sum Kuah Nangka Anti Gagal Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah karena proses mengolahnya terbilang mudah. Bubur sum sum is an Indonesian dessert made by cooking rice flour in coconut milk and served with palm sugar syrup. There is also a variety served with sweet potato dumplings (biji salak).

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur sum sum kuah nangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum sum kuah nangka yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sum sum kuah nangka, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bubur sum sum kuah nangka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Enak dan bertekstur lembut merupakan ciri khas bubur sumsum putih yang terbuat dari tepung beras dan santan kelapa. Umumnya bubur sumsum ditemani dengan bubur candil yang terbuat dari bola-bola ketan, bubur ketan hitam dan disiram dengan kuah santan dan Di Jakarta ternyata pernak-pernik pendamping si bubur sangat multiwarna dan rasa. Selain candil, disertai juga dengan pisang dan nangka berkuah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bubur sum sum kuah nangka yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur Sum Sum Kuah Nangka menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bubur Sum Sum Kuah Nangka:

  1. Sediakan Bahan bubur.
  2. Ambil 100 gr tepung beras.
  3. Siapkan 1 bks santan kara 60 ml + 700 ml air.
  4. Gunakan 3 Tetes pasta pandan.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  7. Siapkan Saus :.
  8. Siapkan 700 ml air.
  9. Gunakan Sejumput Garam.
  10. Siapkan 100 gr gula aren.
  11. Ambil 1 lembar daun pandan.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Mentega Anti Gagal

Bubur sumsum or some called it bubur som som, is Indonesian traditional sweet dessert. Es bubur sum sum, merupakan minuman sekaligus makanan yang menyegarkan dan bisa menunda. Karena bubur sum sum akan sangat mengenyangkan sekali dan banyak juga orang yang menggunakan bubur sumsum sebagai pengganti makan ketika sedang sakit. Sementara itu juga banyak para ibu-ibu yang memberi makan untuk anaknya yang masih kecil dengan bubur sumsum.

Cara menyiapkan Bubur Sum Sum Kuah Nangka:

  1. Masukkan air yang sudah dicampur dengan kara kedalam wadah. tambahkan garam, daun pandan, aduk aduk sampai rata.
  2. Dalam panci anti lengket tuang sedikit demi sedikit hingga larutan tepung jadi halus, tambahkan pasta pandan.
  3. Masukkan larutan tepung sedikit demi sedikit, aduk aduk tunggu sampai meletup letup, angkat.
  4. Panaskan air 100 ml, tambahkan gula merah garam, daun pandan dan nangka. Tunggu sampai gula larut ya dan mendidih Lalu saring.
  5. Sajikan bubur dengan saus gula merah?? boleh disajikan saat hangat ataupun dingin. Selamat mencoba…

Bubur sum-sum merupakan sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum mempunyai rupa dan rasa yang hampir sama dengan kuih lompat tikam tetapi bubur sum-sum hanya mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih). Sajikan bubur sumsum dengan cara menuangkannya bersama dengan santan dan gula merah yang sudah dicairkan. Cara membuat sayur nangka muda kuah santan ini sangat sederhana. Dan anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bubur Sum Sum Kuah Nangka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!