Bagaimana Menyiapkan Cap Cay kuah gurih, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Cap Cay kuah gurih, Menggugah Selera

Cap Cay kuah gurih. Tidak sulit menemukan sajian yang konon dulunya berasal dari China ini. Biasanya ada capcay ada nasgor dan. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya.

Bagaimana Menyiapkan Cap Cay kuah gurih, Menggugah Selera Resep Capcay Kuah Chinese Food Sumber Gambar: Endeus. Capcay kuah Chinese food adalah salah satu capcay yang terkenal di Indonesia. Umumnya capcay ini jadi pilihan menu pada restoran chinese food.

Sedang mencari ide resep cap cay kuah gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cap cay kuah gurih yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cap cay kuah gurih, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cap cay kuah gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Tidak sulit menemukan sajian yang konon dulunya berasal dari China ini. Biasanya ada capcay ada nasgor dan. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cap cay kuah gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cap Cay kuah gurih memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cap Cay kuah gurih:

  1. Siapkan 200 gr kembang kol(potong, rendam air garam 30menit, cuci bersih).
  2. Gunakan 1 buah wortel, iris serong.
  3. Siapkan 200 gr udang, tanpa kulit dan kepala.
  4. Siapkan 10 buah baso ayam.
  5. Sediakan 200 gr sawi putih.
  6. Ambil Kaldu udang.
  7. Siapkan secukupnya Gula, garam, dan lada bubuk.
  8. Siapkan 1-2 sdm maizena, larutkan dengan air kaldu.
  9. Ambil Bumbu iris:.
  10. Sediakan 1 buah bawang bombay uk. Kecil (/ganti 5 butir bawang merah).
  11. Ambil 3 bawang putih.
  12. Ambil 1 ruas jahe, iris atau digeprek.
  13. Sediakan Bahan Saus 1 sdm kecap asin 1 sdm saos tiram 1 sdm saos tomat.
BARU  Resep Sayur Asem yang Bisa Manjain Lidah

Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah – Anda pasti tahu dengan sayuran yang bernama capcay, sayuran ini sangat cocok dijadikan sebuah menu makanan yang lezat bagi keluarga anda. Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Sedapnya Mendung Begini Makan Cap Cay Kuah Hangat. Jakarta – Makan makanan hangat dan berkuah cocok saat cuaca mendung begini.

Cara membuat Cap Cay kuah gurih:

  1. Tumis bawang bombay, bawang putih dan jahe geprek hingga harum. Masukkan udang dan baso ayam, masak sampai setengah matang..
  2. Masukkan wortel dan kembang kol, tuang sedikit air dan kaldu. Masukkan sawi aduk rata hingga sawi layu. Masak hingga setengah matang..
  3. Bumbui dengan lada bubuk dan bahan saus. Koreksi rasa. Tambahkan gula dan garam..
  4. Tuang larutan maizena sambil diaduk perlahan. Setelah kuah mengental, Tes rasa, jika sudah pas dan bumbunya sudah meresap kuahnya meletup-letup, angkat lalu matikan api. Sajikan capcay kuah selagi hangat..

Sayuran yang renyah dipadu dengan kuah yang gurih pada cap cay cocok jadi menu siang ini. Cap cay merupakan salah satu menu masakan asia yang cukup dikenal di Indonesia, untuk memasak cap cay biasaya dimasak dengan kuah, bisa juga digoreng. Antara cap cay kuah dan cap cay goreng mana yang lebih anda suka? Bagi saya kedua menu cap cay kuah maupun masakan cap cay goreng sama sama enak. Kalau memasak cap cay kuah lebih enak waktu cuaca dingin atau lagi hujan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cap Cay kuah gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!