Resep Sambel Goreng Daging Kambing yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sambel Goreng Daging Kambing yang Lezat Sekali

Sambel Goreng Daging Kambing.

Resep Sambel Goreng Daging Kambing yang Lezat Sekali

Lagi mencari ide resep sambel goreng daging kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel goreng daging kambing yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng daging kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambel goreng daging kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambel goreng daging kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambel Goreng Daging Kambing memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambel Goreng Daging Kambing:

  1. Sediakan 1/2 kg daging kambing/domba (kurleb).
  2. Ambil 2 sdm bumbu sambel goreng kambing by: Rumah Bumbu.
  3. Siapkan 1 buah tomat.
  4. Siapkan 1 papan petai.
  5. Gunakan 1 bawang bombay.
  6. Gunakan secukupnya garam dan gula.
  7. Gunakan sedikit santan.
  8. Sediakan secukupnya air.
  9. Siapkan secukupnya minyak goreng.
  10. Siapkan 1 batang sereh.
  11. Sediakan 1 iris laos/lengkuas.
  12. Siapkan 3 lembar daun bawang.
  13. Sediakan 2 lembar daun salam.

Langkah-langkah membuat Sambel Goreng Daging Kambing:

  1. Potong daging kambing yg telah d cuci kemudian masukan ke wajan lalu nyalakan api. masukan daun salam, laos, sereh dan daun jeruk kedalamnya biarkan hingga air habis kemudian akan keluar minyaknya dr daging tersebut. kemudian matikan api dan tiriskan..
  2. Panaskan pan yg sudah d beri minyak lalu masukan bawang bombay yg sudah d potong2. tumis hingga mulai layu kemudian masukan bumbu sambel goreng ke dalamnya dan tumis2 kembali. masukan daging dan aduk2..
  3. Masukan air kemudian garam rebus hingga daging empuk. masukan santan, tomat dan petai aduk2..
  4. Biarkan hingga air menyusut alias nyemek2. lalu matikan api dn menu siap d hidangkan dengan taburan bawang merah d atasnya.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Gulai Kambing, Enak

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambel goreng daging kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!