Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cap-Cay Hajatan ala Disuka, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cap-Cay Hajatan ala Disuka, Bikin Ngiler

Cap-Cay Hajatan ala Disuka. Lihat juga resep Capcay ala bundanya dhimas ? enak lainnya. Dalam acara hajatan biasanya capcay ini berjejer dengan masakan enak lainnya, salah satunya yakni rendang. Bunda penasaran dengan rendang lembut, tulis resepnya di masakan rendang daging Resep masakan indonesia tradisional cukup kaya dengan berbagai macam jenis sayuran, kue dan juga jajanan tradisional.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cap-Cay Hajatan ala Disuka, Bikin Ngiler Ini bisa jadi salah satu stok makanan untuk anak kos selama masa pandemi ☺. Cap-Cay Hajatan ala Disuka. oleh Furansisuka Love Jesu Domine; Mie Goreng ?Pedes Disuka?. #DirumahAja #SamaSayaHallo semuanya apa kabar? Semoga selalu diberi kesehatan ya. Pada video kali ini saya mau share resep cap cay vegetarian ala mami fhan.

Sedang mencari ide resep cap-cay hajatan ala disuka yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cap-cay hajatan ala disuka yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcay ala bundanya dhimas ? enak lainnya. Dalam acara hajatan biasanya capcay ini berjejer dengan masakan enak lainnya, salah satunya yakni rendang. Bunda penasaran dengan rendang lembut, tulis resepnya di masakan rendang daging Resep masakan indonesia tradisional cukup kaya dengan berbagai macam jenis sayuran, kue dan juga jajanan tradisional.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cap-cay hajatan ala disuka, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cap-cay hajatan ala disuka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cap-cay hajatan ala disuka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cap-Cay Hajatan ala Disuka memakai 23 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cap-Cay Hajatan ala Disuka:

  1. Gunakan 4 kg wortel iris sesuai selera.
  2. Gunakan 4 bonggol sawi putih iris sesuai selera.
  3. Siapkan 1 kg buncis iris sesuai selera.
  4. Ambil 3 bonggol kubis/kol iris sesuai selera.
  5. Sediakan 3 buah timun ukuran sedang, buang bijinya dan iris sesuai selera.
  6. Gunakan 5 batang daun prei/bawang besar iris sesua selera.
  7. Sediakan 10 ikat sawi hijau iris sesuai selera.
  8. Ambil 500 gr bakso iris agak tebal/ sesuai selera.
  9. Sediakan 2 kg dada ayam potong iris kotak.
  10. Sediakan 1 kg udang kupas bersih lalu ulek/ blender halus.
  11. Siapkan 150 ml saus tiram (saori).
  12. Ambil 130 ml saus sambal (abc).
  13. Sediakan 1 kg bawang putih geprek dan cincang agak halus.
  14. Gunakan 100 ml minyak wijen.
  15. Gunakan 200 gr mentega (blueband).
  16. Ambil 135 ml kecap ikan.
  17. Ambil 1/2 sdm merica bubuk.
  18. Gunakan 1/2 kg bawang merah iris.
  19. Ambil 50 ml kecap manis (abc).
  20. Gunakan 10 sdm gula pasir.
  21. Ambil 15 sdm kaldu jamur.
  22. Siapkan 35 sdm tapioka + air 200 ml + 5 sdm garam (Larutan Tapioka).
  23. Ambil 1500 ml air.
BARU  Resep Capcay mix tofu yang Bisa Manjain Lidah

Cap Cay Goreng ala Vinna's Kitchen. Sedang mencari ide resep cap cay goreng ala vinna's kitchen yang unik? Kalau di Yogya di sebutnya cap jae.hihi.masakan murah meriah tapi enak banget. Sering di pakai untuk pelengkap makanan jika ada hajatan di tempatku di Yogya.

Cara menyiapkan Cap-Cay Hajatan ala Disuka:

  1. Panaskan mentega tumis bawang merah sampai agak kecoklatan, masukkan bawang putih, merica, udang, ayam, dan wortel lalu aduk rata. Masak -+3 menit lalu masukkan 1500ml air. Masak dengan api sedang..
  2. Agak mendidih, masukkan bahan sambil terus diaduk rata, KECUALI Larutan Tapioka..
  3. Masak hingga sayuran matang dan kuah agak menyusut. Agak kecilkan api, lalu masukkan air larutan tapioka, sambil terus diaduk rata..
  4. Sajikan dengan taburan bawang goreng. Selamat Mencoba ?.

Saya akan update menu diet setiap hari Selasa dan Kamis. Resep masakan cap cay kuah yang enak dengan cita rasa layaknya di restoran, cara membuatnya cukup mudah dan and bisa mencobanya langsung yuhui. Jumpa Kembali Sahabat di hiburan Kuliner bersama Irdha Masak Enak di Mukbang Sederhana. Oke Menu Mukbang kita kali ini adalah Cap Cay Kuah Super Enak. #homecooking#simplemenuTumis bawang putih yang sudah di cincang bersama protein yang dipilih. Disini saya menggunakan bakso ikan dan bakso ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cap-Cay Hajatan ala Disuka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!