Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing rumahan resep asli madura+sambel kecap, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing rumahan resep asli madura+sambel kecap, Bisa Manjain Lidah

Sate Kambing rumahan resep asli madura+sambel kecap.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing rumahan resep asli madura+sambel kecap, Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari ide resep sate kambing rumahan resep asli madura+sambel kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing rumahan resep asli madura+sambel kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing rumahan resep asli madura+sambel kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing rumahan resep asli madura+sambel kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate kambing rumahan resep asli madura+sambel kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sate Kambing rumahan resep asli madura+sambel kecap menggunakan 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate Kambing rumahan resep asli madura+sambel kecap:

  1. Ambil 250 gr daging+hati+lemak kambing.
  2. Siapkan Secukupnya tusuk sate.
  3. Siapkan Bumbu olesan:.
  4. Sediakan 1 sdm margarin.
  5. Sediakan 4 sdm kecap manis.
  6. Sediakan 2 sdm minyak goreng.
  7. Ambil Sejumput ladaku.
  8. Gunakan 1 bh bwg merah,geprek.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing rumahan resep asli madura+sambel kecap:

  1. Daging kambing tidak perlu dicuci ya bun,bila kondisi terlihat masih bersih (kebetulan sy ikutan panitia kurban,jd tahu kondisi real disana). Langsung aja dipotong2 ya,kotak dadu ya…
  2. Aduk rata bahan olesan.
  3. Susun satenya : daging-hati-daging-lemak-daging, usahakan rapat ya susunannya. Lalu baluri dgn bumbu olesan.
  4. Siapkan bakarannya. Bakar diatas arang pawon begini lebih syedap loh.. Tapi kalo tdk ada space, boleh diatas kompor aja yaa.. Satenya dibolak-balik sambil dioles bumbu yaa moms.. Kalo sdh brwarna kecoklatan gini artinya udh mateng.
  5. Siap deh…
  6. Berikut bumbu/sambel kecapnya : siapkan 3 siung brambang+8 rawit, dirajang ya..lalu tuang 4 sdm kecap manis laron/bango,sesuai selera sj..aduk rata..klo suka boleh dikucuri sari/air jeruk nipis dikiit aja..
  7. Monggo moms.
BARU  Cara Gampang Membuat Sate goreng kambing ala kecap bangau yang Lezat

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing rumahan resep asli madura+sambel kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!