Bagaimana Membuat Tongseng daging kambing kecap pedas Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Tongseng daging kambing kecap pedas Anti Gagal

Tongseng daging kambing kecap pedas. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan daging kambing Masukkan daging kambing kedalam tuisan, aduk sebentar, lalu tambahkan air kelapa dan aduk Tutup dan biarkan bumbu meresap dan daging lunak. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Tambahkan kecap, gula, garam, dan merica.

Bagaimana Membuat Tongseng daging kambing kecap pedas Anti Gagal Inilah yang unik dari tongseng daging sapi. Hidangan ini memberikan rasa dan selera yang berbeda bagi anda yang tidak terlalu senang dengan aroma daging kambing atau rasa daging. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang.

Sedang mencari inspirasi resep tongseng daging kambing kecap pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng daging kambing kecap pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng daging kambing kecap pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tongseng daging kambing kecap pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan daging kambing Masukkan daging kambing kedalam tuisan, aduk sebentar, lalu tambahkan air kelapa dan aduk Tutup dan biarkan bumbu meresap dan daging lunak. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Tambahkan kecap, gula, garam, dan merica.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tongseng daging kambing kecap pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tongseng daging kambing kecap pedas menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tongseng daging kambing kecap pedas:

  1. Ambil 500 gram daging kambing.
  2. Gunakan 2 bungkus kecap manis (yg hrga 1000 an.
  3. Siapkan 2 butir baput.
  4. Siapkan 3 butir bamer.
  5. Siapkan 20 biji rawit (sesuai selera).
  6. Sediakan 1 sdt garam.
  7. Siapkan 1 bungkus masako.
  8. Ambil 1 sdm gula pasir.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Asem pedas daging kambing yang Enak

Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang menggunakan. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara Tongseng daging sapi menggunakan bahan daging bagian mana saja, bahkan dengan tetelan daging sapi juga cukup lezat. Resep Tongseng Kambing Santan Pedas Sederhana Khas Solo Spesial Asli Enak. Resep khas masakan tongseng spesial memang menggunakan daging kambing yang paling enak adalah khas Solo atau bisa pake daging domba, tapi kita juga bisa menggantikan bahan utama dengan daging.

Cara menyiapkan Tongseng daging kambing kecap pedas:

  1. Iris daging sesuai selera kemudian cuci bersih, tiriskan.
  2. Bumbu halus..haluskan….
  3. Siapkan wajan, beri minyak lalu tumis bumbu hingga harum..kemudian masukan daging yg sudh d tiriskan..aduk rata,,beri 1 bungkus kecap,klo kecap kurang bisa d tambah lagi..klo saya tambh 1/2 bungkus lagi…aduk rata.
  4. Masukan air sampai daging terendam…lalu ungkep hingga air menyusut tinggal sedikit..lalu beri masako, gula, garam,,icip"….masak sebentar kemudian angkat…dan sajikan…..

Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan. Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya empuk. Selain itu saat memilih daging kabing lebih baik pilih daging muda, ciri dagingnya merah. Resep tongseng daging kambing – Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Bila dalam membuat gulai menggunakan daging tanpa tulang, sebaliknya daging yang akan digunakan untuk tongseng tulangnya tidak dihilangkan atau.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongseng daging kambing kecap pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!