Bagaimana Membuat Bubur sum sum super lembut #week1, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bubur sum sum super lembut #week1, Lezat

Bubur sum sum super lembut #week1. Bubur Sumsum super lembut no gumpal. Gampang banget bikinnya, bahan gampang dicari juga. Silakan mencoba. lihat banyak bertebaran foto bubur sumsum pandan yang menggoda, kucobalah menambahkan pasta pandan pada resep bubur sumsum asli, dan hasilnya tidak kalah lembut, legit.

Bagaimana Membuat Bubur sum sum super lembut #week1, Lezat Nah untuk mendapatkan bubur sum sum yang enak, lembut dan tidak eneg saat di makan. Saya admin dari Resephariini.com akan membagikan kunci sukses atau Tips Membuat Bubur Sumsum yang perlu bunda ketahui agar hasilnya super lembut dan endes. Banyak orang memilih bubur sumsum sebagai ta'jil buka puasa.

Lagi mencari ide resep bubur sum sum super lembut #week1 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum sum super lembut #week1 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sum sum super lembut #week1, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bubur sum sum super lembut #week1 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Bubur Sumsum super lembut no gumpal. Gampang banget bikinnya, bahan gampang dicari juga. Silakan mencoba. lihat banyak bertebaran foto bubur sumsum pandan yang menggoda, kucobalah menambahkan pasta pandan pada resep bubur sumsum asli, dan hasilnya tidak kalah lembut, legit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bubur sum sum super lembut #week1 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur sum sum super lembut #week1 menggunakan 10 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bubur sum sum super lembut #week1:

  1. Ambil 100 gr tepung beras.
  2. Siapkan 1 bks santan kara 65 ml.
  3. Gunakan 800 ml air.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  6. Siapkan bahan kinca.
  7. Siapkan 100 gr gula merah.
  8. Siapkan 100 ml air.
  9. Gunakan sedikit garam.
  10. Sediakan 1 lbr daun pandan.
BARU  Resep Cimol yang Bikin Ngiler

Teksturnya yang lembut dan gurih sangat cocok untuk dikonsumsi bersama dengan manisnya siraman gula merah yang dicairkan. Kali ini Cosmos membagikan resep bubur sumsum keju yang super lembut. Bubur sumsum sutra rasanya sangat lembut dan tidak berkuah rasanya yang manis dengan tambahan jagung membuat bubur ini semakin lezat dan cocok sekali sebagai menu sarapan dipagi hari. Sesuai dengan namanya, resep bubur sum-sum yang satu ini menawarkan tekstur lembut, gurih dan manis dalam satu gigitan.

Langkah-langkah membuat Bubur sum sum super lembut #week1:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Taruh air dalam wadah, masukkan santan kara, garam, aduk aduk.
  3. Ambil air yg sudah dicampur santan 300 ml, campurkan kedalam wadah tepung beras sedikit demi sedikit, aduk sampai tercampur rata.
  4. Panaskan air campuran santan 500 ml beserta pandan, tunggu sampai mau mendidih.
  5. Masukkan adonan tepung beras, sambil diaduk aduk.
  6. Tunggu sampai meletup letup, angkat.
  7. Panaskan air 100 ml, beserta gula merah, garam dan pandan.
  8. Tunggu sampai gula larut dan mendidih, angkat.
  9. Taruh ditempat saji bubur sum sum, lalu siram dengan kinca, siap disajikan.

Dengan rasa yang seperti ini, siapa saja ingin menikmati bubur sum-sum. Bagi Kamu yang berencana membuatnya di rumah, simak bahan-bahan dan juga cara membuatnya. Bubur sum-sum adalah sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum memiliki rupa dan rasa yang hampir serupa dengan kuih lompat tikam. Namun, ia cuma mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih).

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bubur sum sum super lembut #week1 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!