Resep Cap Cay Sayur yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Cap Cay Sayur yang Lezat Sekali

Cap Cay Sayur. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur', namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'.

Resep Cap Cay Sayur yang Lezat Sekali Sepertinya kita sering mendengar anggapan bahwa resep capcay sayuran setidaknya harus terdiri dari sepuluh bahan. Resep Cara Membuat Capcay Enak dan Mudah. Capcay atau cap cai adalah salah satu menu masakan kesukaan saya.

Sedang mencari ide resep cap cay sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cap cay sayur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cap cay sayur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cap cay sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur', namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cap cay sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cap Cay Sayur memakai 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cap Cay Sayur:

  1. Gunakan Sawi caisim 1 genggam, iris.
  2. Gunakan Sawi putih 3-4 lembar, iris.
  3. Siapkan Wortel 1 batang, iris.
  4. Ambil Jamur tiram 3 lembar, suwir².
  5. Siapkan Sosis 3 buah, iris.
  6. Siapkan Bakso ayam 7 butir, bagi 2.
  7. Siapkan Bumbu :.
  8. Ambil Bawang putih 3 siung, chop kasar.
  9. Ambil Bawang bombai ½ buah, chop.
  10. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  11. Ambil secukupnya Totole.
  12. Ambil sesuai selera Lada bubuk.
  13. Ambil sejumput Gula pasir.
  14. Sediakan secukupnya Air.
  15. Ambil maizena 1 sdt, larutkan.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur bening bayam+wortel Anti Gagal

Karena selain tergolong menu sehat, sayur sayuran yang saya pakai biasanya sayuran sisa di kulkas. Dan kali ini, dukulkas ada sedikit wortel, kol, jamur, seledri, sedikit ini itu yang sayang banget kalau dibuang. Makanan Cap Cay yang Makyuuss Capcay adalah makanan yang terdiri dari banyak bahan. Ada potongan daging ayam, udang, atau ikan yang membuatnya makin lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Cap Cay Sayur:

  1. Panaskan minyak. Tumis bawang putih & bawang bombai hingga harum. Masukkan sosis, tumis sebentar..
  2. Tambahkan wortel, tumis sebentar, masukkan air. Tunggu hingga wortel empuk. Masukkan batang sawi caisim serta jamur tiram..
  3. Masukkan sawi putih, caisim. Aduk rata. Beri bumbu garam, lada, totole, serta gula, koreksi rasa. Kentalkan dgn larutan maizena. Aduk sebentar. Angkat, sajikan..

Berikut resep capcay sayur yang bisa kamu terapkan di rumah. Merdeka.com – capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food. Lihat juga resep Cap cay Ala Guhan enak lainnya. Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cap Cay Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!