Bagaimana Menyiapkan Bubur sum sum plus candil ubi jalar, Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bubur sum sum plus candil ubi jalar, Enak

Bubur sum sum plus candil ubi jalar. These bubur candil is not overly sweet, but just the right amount to be called dessert and to satisfy that craving for sweets. Besides sweet potato, you can also use: mashed pumpkin, mashed purple sweet potato, mashed ube yam. Citarasa Bubur Sumsum Gula Ubi Jalar.

Bagaimana Menyiapkan Bubur sum sum plus candil ubi jalar, Enak Campurkan kukusan ubi dengan tepung ketan serta tepung. Resep Bubur Candil Ubi Ungu Biji Salak Ubi Ungu Takjil Buka Puasa. Bubur Campur Bubur Grendul Candil Sumsum Mutiara Ketan Hitam Lemu Kacang Hijau.

Sedang mencari inspirasi resep bubur sum sum plus candil ubi jalar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sum sum plus candil ubi jalar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

These bubur candil is not overly sweet, but just the right amount to be called dessert and to satisfy that craving for sweets. Besides sweet potato, you can also use: mashed pumpkin, mashed purple sweet potato, mashed ube yam. Citarasa Bubur Sumsum Gula Ubi Jalar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum sum plus candil ubi jalar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bubur sum sum plus candil ubi jalar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur sum sum plus candil ubi jalar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur sum sum plus candil ubi jalar menggunakan 12 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bubur sum sum plus candil ubi jalar:

  1. Sediakan 100 gr Tepung beras.
  2. Sediakan 65 ml Santan instan.
  3. Siapkan 800 ml Air.
  4. Siapkan secukupnya Garam.
  5. Ambil Bahan bubur candil :.
  6. Sediakan 250 gr Ubi jalar.
  7. Gunakan 80 gr Tepung sagu.
  8. Sediakan secukupnya Garam halus.
  9. Sediakan 800 ml Air.
  10. Ambil 150 gr Gula merah.
  11. Ambil 4 sdm Gula pasir.
  12. Siapkan Daun pandan.
BARU  Resep 301# Dimsum ayam udang yang Bisa Manjain Lidah

Ubi jalar biasanya disajikan dengan merebus ubi jalar sampai matang. Tetapi olahan-olahan yang berbahan dasar ubi jalar juga sangat banyak. Masukkan bubur ke dalam wadah yang sudah disiapkan. Kukus ubi jalar sampai matang, jika sudah hancurkan ubi jalar dalam.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur sum sum plus candil ubi jalar:

  1. Masukan santan instan ke dalam panci, tambahkan air 500 ml..
  2. Larutkan tepung beras dengan sisa air 300 ml. Aduk hingga tepung larut..
  3. Masak santan beri sedikit garam aduk terus sampai hampir mendidih, masukan larutan tepung, aduk cepat hingga mengental. Apabila sudah meletup letup, matikan api..
  4. Kukus ubi jalar.
  5. Haluskan dan campur dengan tepung sagu dan sedikit garam, lalu bulatkan sampai adonan habis..
  6. Masak gula merah, daun pandan dengan air.
  7. Masukan bulatan candil, masak hingga mengapung..
  8. Tambahkan larutan sagu, yg dibuat dari 3 sendok sagu yang dilarutkan dengan sedikit air. Masak hingga kuah mengental..
  9. Masukkan bubur sumsum ke dalam mangkok, siram dengan biji candil dan kuahnya, bubur siap untuk dinikmati..

UBI JALAR Ubi jalar di Indonesia dikenal dengan nama ketela atau ketela rambat. Bahasa Jawa dikenal dengan nama telo rambat sementara orang Papua menjulukinya Patatas. UBI jalar atau ketela rambat (Ipomoea batatas) adalah sejenis tanaman yang akarnya dapat dimakan. Bubur sum-sum merupakan sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum mempunyai rupa dan rasa yang hampir sama dengan kuih lompat tikam tetapi bubur sum-sum hanya mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bubur sum sum plus candil ubi jalar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!