Resep Capcay Goreng Dengan Kekian, Enak

Diposting pada
Resep Capcay Goreng Dengan Kekian, Enak

Capcay Goreng Dengan Kekian. Capcay Goreng (Pakai Kekian Telur) Resep Capcay Goreng Dengan Kekian. dibilang capcay rebus tapi gak ada air nya.dibilang goreng tapi saya gak pakai kecap.suka yang ori begini.tapi kalo mau ditambah kecap boleh loh bun. Di bawah ini adalah langkah dan bumbu yang perlu disiapkan. Lihat juga resep Kekian KW enak lainnya.

Resep Capcay Goreng Dengan Kekian, Enak Apalagi jika kamu tak menambahkan ayam atau udang ke dalam capcay. Bisa jadi inspirasi untuk menu malam malam yang sehat, berikut resep capcay goreng jawa yang bisa kamu coba. Simak resep mudah membuat Resep Capcay Kekian berikut ini, yuk.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay goreng dengan kekian yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay goreng dengan kekian yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Capcay Goreng (Pakai Kekian Telur) Resep Capcay Goreng Dengan Kekian. dibilang capcay rebus tapi gak ada air nya.dibilang goreng tapi saya gak pakai kecap.suka yang ori begini.tapi kalo mau ditambah kecap boleh loh bun. Di bawah ini adalah langkah dan bumbu yang perlu disiapkan. Lihat juga resep Kekian KW enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay goreng dengan kekian, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay goreng dengan kekian enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay goreng dengan kekian sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Capcay Goreng Dengan Kekian memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay Goreng Dengan Kekian:

  1. Ambil bahan kekian:.
  2. Ambil 10 sdm tepung terigu.
  3. Gunakan 1/2 sdt garam.
  4. Sediakan 1 butir telur ayam.
  5. Sediakan secukupnya air.
  6. Gunakan bahan capcay:.
  7. Ambil 1 buah wortel dipotong2.
  8. Gunakan 1 kuntum brokoli dipotong kecil2.
  9. Ambil 5 buah putren iris tipis.
  10. Ambil 5 buah baso sapi iris tipis.
  11. Sediakan 2 helai sawi iris 2cm.
  12. Siapkan bawang goreng untuk taburan.
  13. Gunakan minyak untuk menggoreng.
  14. Ambil bumbu halus:.
  15. Sediakan 2 siung bawang merah.
  16. Ambil 1 siung bawang putih.
  17. Siapkan 2 butir kemiri.
  18. Gunakan merica dan garam.
  19. Siapkan minyak ikan (optional).
  20. Siapkan penyedap rasa (royco/kaldu jamur).
BARU  Resep Tumis Kembang kol caisim, Lezat Sekali

Baca Juga: Resep Soun Goreng Ala Capcay Enak, Menu Chinese Food Lezat Dan Praktis. Masukkan semua sayur, aduk dan koreksi rasa. Capcay Goreng Dengan Kekian. bahan kekian:. urai, seduh dengan air panas, tiriskan • bawang bombay ukuran kecil, iris tipis • bawang putih, geprak • kekian udang, potong serong, goreng agak kering . Cap Cay Sederhana isi Kekian KW.

Cara menyiapkan Capcay Goreng Dengan Kekian:

  1. Untuk membuat kekian..campur semua bahan kekian..beri air sedikit2 hingga cukup kental..goreng membentuk lingkaran, balik lalu angkat dan dipotong2. tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan wortel, jagung muda dan air..rebus hingga wortel dan jagung matang,.
  3. Masukan baso, brokoli lalu terakhir kekian dan sawi hijau, koreksi rasa..
  4. Tunggu hingga semua bahan matang dan air asat. sajikan dengan taburan bwang goreng..

Resep Capcay Jawa Kekian Dos, Pakai Adonan Tepung Goreng. Ilustrasi capcay jawa atau capcay kampung. (SHUTTERSTOCK/ ADITYA DOBBY) Berikut resep capcay Jawa yang biasa ditemukan di pasar tradisional sekitar Jawa Tengah dan Yogyakarta. Bihun Siram Capcay Goreng Kekian bisa kamu santap di rumah, yuk cek resepnya! Padahal kekian goreng (capcay jawa) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kekian goreng (capcay jawa), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay goreng dengan kekian yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!