Cara Gampang Membuat 96. Cap Jae Jawa yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat 96. Cap Jae Jawa yang Lezat Sekali

96. Cap Jae Jawa. Cap Jae Jawa ini merupakan salah satu menu yang sering ditemui diacara hajatan. Bikinnya gampang banget, cap jae ini salah satu makanan kesukaan ibu. Resepnya aku dapat dari ibu dengan sedikit modifikasi.

Cara Gampang Membuat 96. Cap Jae Jawa yang Lezat Sekali Biasa disebut cap jae, rainy afternoon husband asked to make it. makes it easy to fast coincidence the ingredients exist. Cap Jae Goreng Jawa. by Dewi Wismarani. Jadi ceritanya kangen kampung, karna lagi merantau di padang.

Sedang mencari ide resep 96. cap jae jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 96. cap jae jawa yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 96. cap jae jawa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 96. cap jae jawa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Cap Jae Jawa ini merupakan salah satu menu yang sering ditemui diacara hajatan. Bikinnya gampang banget, cap jae ini salah satu makanan kesukaan ibu. Resepnya aku dapat dari ibu dengan sedikit modifikasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 96. cap jae jawa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 96. Cap Jae Jawa menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 96. Cap Jae Jawa:

  1. Ambil Bahan Kekian.
  2. Ambil 200 gr tepung terigu protein rendah.
  3. Siapkan 250 ml air.
  4. Gunakan Bumbu kekian.
  5. Siapkan 2 siung baput.
  6. Gunakan 1 sdt kaldu.
  7. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk.
  8. Ambil 1 butir telur.
  9. Gunakan Bumbu capcay.
  10. Gunakan 2 siung baput.
  11. Siapkan 2 butir kemiri.
  12. Ambil 1/4 sdt merica bubuk.
  13. Ambil 2 sdm saus tiram.
  14. Ambil 3 sdm kecap manis.
  15. Siapkan Tambahan.
  16. Ambil secukupnya Kubis.
  17. Ambil secukupnya Wortel.
BARU  Resep Daging Sapi + buncis lada hitam cabai hijau, Enak

Cap jae ini biasa dapet dri nasi box atau org hajatan kalo di kampung.hihi. Bahan seadanya aja yg di kulkas. Cap Jae Jawa. tepung terigu protein rendah • air • baput • kaldu • merica bubuk • telur • baput • kemiri Magelang, Jawa Tengah, Indonesia; Dyah Ayu Putri Dumilah Capcay Goreng Kekian Udang. Tepung Terigu • Udang kupas • bawang putih • garam • lada bubuk • air/kuah kaldu rebusan udang • wortel ukuran sedang • ceisim potong kasar Indri Ummu Syakira Cap Cay.

Langkah-langkah membuat 96. Cap Jae Jawa:

  1. Haluskan bumbu kekian, kemudian campurkan bumbu kekian dengan bahan kekian. Panaskan minyak, goreng kekian hingga berwarna keemasan..
  2. Potong-potong kekian yang sudah matang memanjang. Goreng bumbu capjae yang sudah dihaluskan hingga harum, tambahkan wortel yang sudah diiris, tambahkan sedikit air agar tidak gosong, tunggu hingga wortel setengah matang lalu tambahkan kubis dan bumbu lainnya (saus tiram, kecap).
  3. Setelah air mulai menyusut tambahkan kekian yang sudah dipotong memanjang. Aduk hingga rata. Koreksi rasa.
  4. Cap jae sudah siaap!!!.

Oh ya aku masaknya pakai pan Green Pan, bisa di pesan di website SESA. Cap Jae Jawa bisa Bunda pakai untuk masakan yang sederhana, misalnya saja untuk di rumah sebagai menu makan siang. Rasanya akan sangat nikmati, apalagi kalo disantap bersama dengan keluarga. Momen kumpul keluarga bisa jadi lebih hangat lagi. Bunda enggak perlu beli Cap Jae Jawa, karena bahannya yang mudah banget didapat jadi bisa bikin sendiri di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 96. cap jae jawa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!