Resep Cap jae jawa, Sempurna

Diposting pada
Resep Cap jae jawa, Sempurna

Cap jae jawa. Cap Jae (Cap Cay Jawa) Astiya Lestari @astiyalestari Depok, Jawa Barat. Tiba² kangen banget menu masakan cap Jae (cap cay jawa) yang ada di solo. Hehehe. searching di Cookpad Alhamdulillah Nemu resepnya mbak Vy.

Resep Cap jae jawa, Sempurna Resep Cap Jae Jawa Nikmat, Cobain Bikin Yuk! Cap Jae Jawa beda dengan capcay lho ya, jika ingin membuatnya berikut ini langkah-langkahnya. Campurkan dengan tepung terigu, tepung tapioka, dan telur.

Lagi mencari ide resep cap jae jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cap jae jawa yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cap Jae (Cap Cay Jawa) Astiya Lestari @astiyalestari Depok, Jawa Barat. Tiba² kangen banget menu masakan cap Jae (cap cay jawa) yang ada di solo. Hehehe. searching di Cookpad Alhamdulillah Nemu resepnya mbak Vy.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cap jae jawa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cap jae jawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cap jae jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cap jae jawa menggunakan 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cap jae jawa:

  1. Ambil Bahan tepung goreng:.
  2. Sediakan 7 sdm tepung terigu.
  3. Gunakan 1 butir telur.
  4. Siapkan Secukupnya air.
  5. Gunakan Secukupnya garam.
  6. Gunakan Bahan sayur potong:.
  7. Gunakan 1 bonggol sawi/pokcoy(me: segenggam buncis).
  8. Siapkan 5 lembar daun kol(me:3).
  9. Sediakan 1 batang daun bawang.
  10. Gunakan 1 buah wortel.
  11. Gunakan Bumbu:.
  12. Ambil 2 siung bawang putih (haluskan).
  13. Gunakan 1 buah kemiri (haluskan).
  14. Siapkan 3 bh bawang merah, goreng.
  15. Ambil 1/4 sdt lada bubuk.
  16. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  17. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  18. Siapkan Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk.
  19. Sediakan Pelengkap:.
  20. Sediakan Bisa ditambah bakso/sosis/ayam.
BARU  Resep Sayur Asem Anti Gagal

Cap Jae Goreng Jawa. by Dewi Wismarani. Jadi ceritanya kangen kampung, karna lagi merantau di padang. Cap jae ini biasa dapet dri nasi box atau org hajatan kalo di kampung.hihi. Bahan seadanya aja yg di kulkas.

Langkah-langkah membuat Cap jae jawa:

  1. Tepung goreng: campur tepung terigu, telur,garam,aduk rata kemudian tambahkan air sampai seperti adonan bakwan.goreng sampai kecoklatan, potong-potong.
  2. Tumis bawang putih dan kemiri yg telah dihaluskan,aduk sampai harum dan matang.masukkan wortel dan sosis tambahkan sedikit air, tunggu sampai setengah matang.
  3. Masukkan semua potongan sayur, aduk rata beri sedikit air.tambahkan lada bubuk, saus tiram, kecap manis, garam, gula dan kaldu bubuk,aduk rata,tes rasa.
  4. Masukkan potongan tepung,aduk rata dan masak sampai kuah menyusut.matikan api, masukkan bawang goreng,aduk rata.
  5. Sajikan.

Lihat juga resep Cap jae (cap jahe jawa) enak lainnya. Cap jae/capcay Jawa by Tata Lestari. Cuma capcay jawa bund atau biasa disebut cap jae, sore hujan suami minta di buatin. bikin nya gampang cepet kebetulan bahan nya ada. Bahan pelengkap: Daun kol Kalau di masyarakat pecinan, kita mengenal masakan Cap Cay. Ini bisa dibilang capcaynya orang jawa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cap jae jawa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!