Cara Gampang Membuat Capcay sederhana, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay sederhana, Bikin Ngiler

Capcay sederhana. Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya.

Cara Gampang Membuat Capcay sederhana, Bikin Ngiler Berikut selengkapnya resep capcay kukus sederhana ala Mary Winata dalam buku "Hidangan Tahu, Telur, Sayuran Serba Tim & Kukus" terbitan Gramedia Pustaka Utama. Beberapa orang bahkan lebih suka bila sayuran pada capcay masih setengah matang dan terasa renyah. Karena metode memasak yang ditumis, nutrisi sayuran pada capcay tetap terjaga.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay sederhana memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay sederhana:

  1. Gunakan 2 buah wortel.
  2. Sediakan 2 buah kembang kol.
  3. Gunakan 1 ikat sawi.
  4. Sediakan 2 buah sosis.
  5. Siapkan 1/4 kg telur puyuh.
  6. Gunakan 1/4 kg udang.
  7. Siapkan Bumbu.
  8. Ambil 3 siung bawang putih geprek trs cincang halus.
  9. Ambil Secukupnya saos sambal.
  10. Gunakan Secukupnya saos tiram.
  11. Ambil Secukupnya raja rasa.
  12. Gunakan Garam.
  13. Gunakan Kaldu bubuk.
  14. Gunakan Ladaku.
BARU  Resep Misoa Kuah Oyong Simple yang Sempurna

Dalam satu porsi capcay mengandung berbagai macam vitamin, kalsium, zat besi, fosfor, dan mineral yang lain. Capcay menjadi salah satu menu rumahan yang tinggi gizinya. Capcay juga sangat mudah dibuat dan bahannya sederhana. Capcay juga memiliki banyak variasi, ada capcay seafood, capcay ayam hingga capcay bakso.

Langkah-langkah membuat Capcay sederhana:

  1. Potong semua sayuran lalu sisihkan,rebus telur puyuh kupas lalu sisihkan.
  2. Tumis bawang putih yg sudah di cincang kedalam minyak sampai harum.
  3. Masukkan wortel dan kembang kol,aduk aduk sebentar setelah itu masukkan udang dan masukkan air secukupnya,msak sampai setengah matang.
  4. Lalu masukkan sawi,sosis,telur puyuh dan bumbu" lainnya.
  5. Aduk aduk dan cicipi rasanya,jika rasa sudah pas,,siap di hidangkan.

Tekstur sayuran yang masih renyah berpadu menjadi satu dengan gurihnya udang. Apalagi ditambah dengan minyak wijen dan saus tiram. assalamualaikum.hai semuanyagimana kabarnya baik baik saja kanvideo kali ini masak masak simpel lagi sahabatku yaitu cap cay sayur sederhana terimakasih ya. Bahan capcay dingin disajikan di atas piring tanpa kuah, cukup disiram saus asam manis. Sementara itu, bahannya bisa menyesuaikan selera misalnya menggunakan daging atau sayuran saja. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!