Resep Tengkleng Rica Kambing yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Tengkleng Rica Kambing yang Menggugah Selera

Tengkleng Rica Kambing. Lihat juga resep Tengkleng Rica Kambing enak lainnya. Resep Tengkleng Kambing – Selain itu, aneka macam olahan daging qurban di Indonesia sangat beragam. Hampir tiap-tiap daerah memilki masakan khas iduladha sendiri.

Resep Tengkleng Rica Kambing yang Menggugah Selera Tengkleng Rica-Rica Pak Manto Solo Mak Glender SOLOPOS. Resep Masak Rica Rica Daging Kambing Resep Masakan Nusantara Indonesia Mudah Simpel Bunda Airin. Resep Tengkleng Rica Rica Daging Kambing Solo, Jauh Lebih Enak Dari Tengkleng Pak mantoПодробнее.

Lagi mencari ide resep tengkleng rica kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tengkleng rica kambing yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tengkleng Rica Kambing enak lainnya. Resep Tengkleng Kambing – Selain itu, aneka macam olahan daging qurban di Indonesia sangat beragam. Hampir tiap-tiap daerah memilki masakan khas iduladha sendiri.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tengkleng rica kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tengkleng rica kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tengkleng rica kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tengkleng Rica Kambing menggunakan 23 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tengkleng Rica Kambing:

  1. Sediakan 500 gr iga/tulangan kambing.
  2. Ambil 3 sdm munjung gula merah sisir.
  3. Siapkan Garam dan lada.
  4. Sediakan Gula/Kaldu jamur.
  5. Siapkan 3-4 sdm kecap manis.
  6. Gunakan 15 cabe rawit.
  7. Ambil Air.
  8. Sediakan Minyak goreng untuk menumis.
  9. Gunakan Rempah-rempah:.
  10. Gunakan 1 ruas jari lengkuas, geprek.
  11. Gunakan 2 sereh, geprek.
  12. Gunakan 1 daun salam.
  13. Ambil 4 daun jeruk.
  14. Ambil 4 kapulaga.
  15. Sediakan 3 buah bunga lawang utuh.
  16. Siapkan 3 cengkeh.
  17. Gunakan 1 sdm Ketumbar bubuk.
  18. Ambil Bumbu halus:.
  19. Ambil 7 siung bawang merah.
  20. Ambil 4 siung bawang putih.
  21. Gunakan 2 kemiri.
  22. Siapkan 2 ruas jari jahe.
  23. Ambil 1 ruas jari kunyit.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan ? Sop Iga Kambing, Sempurna

Kalau biasanya rica-rica menggunakan daging ayam, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk membuat rica-rica dengan bahan daging kambing. Rica Rica Kambing Khas Solo Ala Ra Mekakat. Cara Membuat Asem Asem Daging Sapi. Rumah makan dengan suasana rumah keluarga semi outdoor yang menyajikan aneka macam olahan kambing muda.

Langkah-langkah membuat Tengkleng Rica Kambing:

  1. Tuang minyak goreng di panci presto secukupnya. Tumis rempah-rempah untuk mengeluarkan rasa.
  2. Masukkan iga kambing, tumis sebentar sampai berubah warna, lalu masukkan bumbu halus.
  3. Tambahkan air, tutup panci presto, ungkep hingga empuk. Kira-kira 30-45menit.
  4. Matikan api, angkat katup pengaman pada tutup panci presto hingga uap berkurang, setelah presto tidak bertekanan, buka tutup presto.
  5. Tambahkan garam dan lada, gula/kaldu jamur, gula merah, kecap dan rawit. Masak kembali hingga air asat.
  6. Cek rasa, angkat dan sajikan.

Bahan-bahan tulang kambing Agak berbeda dengan rica tengkleng, bumbu masak ini memadukan antara kuah tongseng dan balungan tengkleng. Di warung Bu Edi, tengkleng dihidangkan menggunakan pincuk atau wadah yang dibuat dari daun pisang dan dinikmati dengan cara diseruput, yang tentunya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tengkleng rica kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!